Tulis Dugaan Perjudian Arena Sabung Ayam Desa Ngembat Gondang, Rumah Wartawan di Datangi 4 Orang

Sutrisno, Kepala Desa Ngembat, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Saat Dikonfirmasi di Kediamannya, Rabu (19/5/2021).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Diduga terkait sebuah pemberitaan di media online pewarta88.com, rumah salah satu Wartawan Media tersebut di Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, di datangi 4 Orang Tak di Kenal (OTK), Selasa (18/5/2021).

Informasi keluarga, kedatangan mereka guna menemui Beni (Wartawan, red) untuk menghapus sebuah pemberitaan dengan judul Dugaan Perjudian sabung ayam di Desa Ngembat Kecamatan Gondang, Ketua RT Dituding Terlibat.

Karena yang dicari tidak ada, 4 tamu tak diundang tersebut ngomong sama keluarga Beni, yang intinya agar menghapus unggahan pemberitaan terkait sabung ayam yang sudah meresahkan warga Desa Ngembat Kecamatan Gondang.

Beni (24) salah satu wartawan media online, asal Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto mengatakan, saat itu sedang tidak ada di rumah, sehingga orang tak di kenal tersebut hanya ketemu ibu saya.

"Menurut ibu, yang masuk ke rumah sebanyak 4 orang dan mengaku sebagai RT Desa Ngembat Kecamatan Gondang," jelas Beni, saat menjelaskan kejadian, Jum'at (21/5/2021)

Masih Beni, empat orang tak dikenal tersebut menggunakan mobil. "Intinya, mereka meminta agar saya menghapus berita sabung ayam di Desa Ngembat," tambah Wartawan Media Online ini dengan santai.

(Tengah di tirai) Istri Kades Tiba-tiba Muncul Dengan Nada Tinggi Saat Tim Media ini Konfirmsi.

Terpisah Sutrisno, Kepala Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, saat dikonfirmasi terkait adanya aktivitas Dugaan perjudian arena sabung ayam di desanya mengatakan, saya sudah sering mengingatkan agar jangan ada sabung ayam.

"Di sini sering jadi jujugan Patroli, di samping itu agar desa menjadi aman dan kondusif," jelas Kades saat dikonfirmasi media ini, Rabu (19/5/2021) lalu.

Disinggung terkait orang tak di kenal yang mengaku sebagai RT Desa Ngembat. Kades yang menjabat tiga periode ini mengaku tidak tau.

Ironisnya, Tim media ini berusaha memberikan ruang hak jawab kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) terkait berita tersebut, dan meminta Kades supaya memfasilitasi hal itu, tetapi istri Kepala Desa (Kades) tidak memperbolehkan Kades Keluar Rumah, dengan kata‐kata nada tinggi.

"Tidak usah keluar pak, habis ini ada tamu, biar saya telponkan saja," kata istri Kades dengan nada tinggi, spontan tim media ini terkejut dan bergegas meninggalkan kediaman Kades tersebut.

Senada juga di katakan Kuat, Kepala Dusun Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, pihaknya sudah sering mengingatkan RT agar menghentikan aktivitas sabung ayam di wilayahnya.

Namun selalu di jawab sudah tidak ada, "Kenyataannya, saya masih dilapori warga, informasinya masih ada sabung ayam dan tempatnya selalu berpindah-pindah," kata Kuat, saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, sebelumnya pewarta88.com mengabarkan adanya arena Sabung ayam, dengan judul Dugaan Perjudian Sabung Ayam di Desa Ngembat Kecamtan Gondang, Dituding Ketua RT terlibat. Dan hingga kini ketua RT belum bisa dikonfirmasi, ikuti lanjutan berita investigasi Dugaan Perjudian Arena Sabung Ayam di Desa Ngembat Gondang hanya di media online pewarta88.com AKTUAL & TERPERCAYA.(tel/tim)


Baca juga: