Warga Desa Dinoyo Kec.Jatirejo Sulap Fasum Menjadi Indah dan Menarik

Warga Desa Dinoyo, Kecamatan jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jatim. Gelar Program Padat Karya Tunai. Minggu (31/1/2021). 

MOJOKERTO (Warta88) – Untuk merubah style (gaya) lebih menarik, Warga Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim). Melakukan gebrakan Gotong Royong untuk merubah gaya Desanya lebih menarik dan indah berseri.

Bertema Program Padat Karya Tunai, Warga Desa Dinoyo memperindah Fasilitas Umum (Fasum) di lingkungannya, minggu (31/1/2021). Dalam gebrakan tersebut, melibatkan Masyarakat setempat serta Lembaga Desa LPM, BPD dan juga RT/RW yang ada di Desa Dinoyo.

Dengan konsep yang cermalang, Warga dengan kompak membersihkan seluruh tempat yang lokasinya banyak tumbuh ilalang (rimbun).

Warga Desa Dinoyo, Bersama-sama LPM, BPD, dan RT/RW, Saat Mengkonsep Tembok Yang Akan di Cat Warna-warni.

Salah satu sasaran awal adalah fasum lapangan sepak bola, warga dengan antusias serta kompak membersihkan ilalang yang terlihat rimbun. wal hasil, lapangan sebelumnya terlihat angker serta kurang enak dipandang, sekarang menjadi bersih dan berseri.

“Saya ikut begitu bergembira dengan adanya kerja bakti gotong royong masyarakat Desa Dinoyo, fasilitas umum menjadi begitu indah dan enak dipandang,” tutur Tokoh Desa Dinoyo berambut gondrong kepada pewarta88.com, yang juga mempunyai nama tenar dengan julukan Kotel tersebut, kamis (4/2/2021)

Lebih lanjut, fasum lain yang di sulap warga Desa Dinoyo menjadi menarik adalah tembok pagar dekat jalan raya samping saluran irigasi. dengan keahlian warga Dinoyo, tembok tersebut di cat warna-warni, sehingga menghasilkan karya yang sangat apik serta enak dipandang.

Berlangsungnya Gotong Royong Mengecat Warna-warni Tembok Irigasi.

“Tembok tersebut sebelumnya terlihat kusam, sekarang bagus pol sejak di sulap warga. Kalau seperti ini kan enak juga dilihat,” jelas Kotel yang mempunyai nama asli miftakh Khuroji tersebut, ia juga mempunyai profesi jurnalis di media online.

Terpisah, Drs Anang Wahyudi Kepala Desa Dinoyo juga mengatakan, dengan adanya Kegiatan kerja bakti yang digelar bersama tersebut ia merasa sangat bangga, supaya warga semua merasa memiliki dan juga merawat bersama-sama.

“Gotong royong warga begitu giat, kami ikut senang, mudah-mudahan fasum yang kita bersihkan akan membawa banyak manfaat buat warga Dinoyo,” ucap Kades, diri juga langsung terjun ke lokasi kerja bakti.

Terlihat Indah Mempesona, Konsep Warga Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Dengan tujuan, masih Kades, olah raga sepak bola yang dulunya sempat fakum, adanya lapangan yang sudah apik tersebut, supaya para pemuda Desa Dinoyo bisa berolahraga kembali.

“Dengan Kerja keras semua warga Desa Dinoyo membenahi fasum yang ada semoga membawa banyak kemanfaatan," Pungkas Kades.(ben/tim)


Baca Juga:

Terapis Panti Pijat Asal Kota Nganjuk di Mojokerto Tewas Dibunuh


Mungkin Anda Suka:

ZD Kasun Kedawung Bicak, Diduga Pungli Dana BLT Covid-19