Viral Kakek 73 Tahun Penyandang Disabilitas Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemkab Nganjuk Serta Uluran Dermawan

Kondisi Parji (73), Penyandang Disabilitas Buta Mata Dengan Kondisi Yang Sangat Memprihatinkan.

NGANJUK (Warta88) – Setelah viral video amatir berdurasi kurang lebih 4 menit di jejaring sosial, seorang kakek penyandang disabilitas buta mata diketahui bernama Parji (73) dapat kunjungan dari Pemerintah Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, sabtu (06/02/2020).

Samsul Anam Kepala Desa menjelaskan kepada pewarta88.com juga didepan media lain dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pemdes Desa Sidoharjo akan bertanggung jawab sepenuhnya dengan kondisi Kakek tersebut, dan untuk perbaikan rumah kakek itu, Pemdes juga siap membenahinya.

“Semua akan kami perhatikan, mulai pembenahan rumah hingga kebutuhan sehari harinya. Lebih lanjut akan kami musyawarahkan bersama,” ujar Kades juga didampingi beberapa prangkat setempat, sabtu (06/2/2021).

Masih Kades, agar beban yang di alami mbah parji tidak terlalu berat, semua dari pihak RT, RW, maupun Pamong Desa secepatnya akan bergerak untuk pembenahan rumah kakek Paraji besok pada hari Minggu.

“Semua material termasuk batu bata, pasir semen, semua sudah saya suruh siapkan segera, supaya di taruh di halaman rumah. besok supaya cepat bila kita bergerak," imbuh Kades.

Sebelumnya, video yang viral tersebut di unggah oleh Amirul mukminin di jejaring sosial pada hari jumat (04/02/2021). ia juga selaku Ketua RW Dusun Miren desa Sidoharjo kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Mbah Parji 73, Warga Asli Desa Miren.

Dalam isi gambar, terlihat Kakek (73) didalam ruang berukuran 5 x 4 meter dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, ruangan terbuka tanpa adanya pintu dan jendela. Kakek tersebut tidur dibawah hanya gelar selimut serta sarung.

Amirul Mukminin, Pengunggah video tersebut mengatakan kepada pewarta88.com, berharap supaya ada orang dermawan atau Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk bisa membantu meringankan beban hidup Mbah Parji.

“Kondisi Mbah Parji membutuhkan uluran tangan, supaya bisa mengurangi beban yang telah dialaminya,” harap Ketua RW tersebut

Mari menyisipkan sedikit dari hasil rezeki kita, Masih RW itu, untuk membantu beban kakek Parji, supaya bisa membantu meringankan beban hidup yang di alaminya, pungkasnya.

Dalam catatan, kakek berusia 73 tahun tersebut adalah asli warga Dusun Miren, RT.04, RW. 09 Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Jawa Timur. Ironisnya, kakek tersebut dengan kondisi memprihatinkan dan penderitaan yang ia alami sudah cukup lama, tetapi tidak tersentuh oleh Pemerintahan Setempat.(M.to)


Baca Juga: 

Warga Desa Dinoyo Kec.Jatirejo Sulap Fasum Menjadi Indah dan Menarik

Mungkin Anda Suka:

Seorang Pekerja PT Prima Beton Asal Mojokerto Tewas Kesetrum