Seorang Pekerja PT Prima Beton Asal Mojokerto Tewas Kesetrum

Crop Gambar Akun Facebook Kelamatan Kerja

Gresik (Warta88) – Nasib naas menimpa seorang pekerja PT Prima Beton Bangun Persada, Desa Lebaniwaras, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, pekerja yang diketahui bernama Ridwan Budi Santoro (29), warga Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto tersebut meregang nyawa karena kesetrum di tempat kerjanya, Jumat (5/2/2021) dalam tulis akun facebook Keselamatan Kerja.

Dalam catatan, korban naas tersebut bekerja di bagian masak pada perusahaan peleburan besi di pabrik tersebut. Insiden kecelakaan kerja ini terjadi sekitar pukul 09.10 WIB, jumat (5/2/2021).

Dalam tulis akunnya, ketika itu korban sedang menyelesaikan pekerjaan pengolahan dan pengawasan proses peleburan besi di tungku masak, yang proses peleburannya dibantu dengan selonjor tongcel terbuat dari besi ukuran sekitar dua meter.

Adanya kejadian tersebut, Kapolsek Wringinanom, AKP Christian Bagus Yulianto memgatakan, Tiba-tiba korban bersentuhan dengan cerobong samping kanan tungku yang teraliri listrik bermuatan negatif.

“Karena bersinggungan dengan tubuhnya yang beraliran listrik positif, akhirnya korban tersetrum hingga terpental,” ungkap Kapolsek Wringinanom tersebut.

Masih Kapolsek, Korban pun mengalami luka bakar akibat sengatan listrik di jari tangan bagian kanan dan bagian dada. Korban meninggal seketika dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh rekan-rekannya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Ridwan baru bekerja selama enam bulan di pabrik tersebut. Korban meninggalkan istri dan satu orang anak berusia dua tahun.

“Keluarga korban tidak melakukan penuntutan dan menerima ini sebagai musibah,” pungkas kapolsek.(tim88)

Sumber: Full Akun Facebook Keselamatan Kerja, jumat (5/2/2021).


Baca Juga:

ZD Kasun Kedawung Bicak, Diduga Pungli Dana BLT Covid-19

Mungkin Anda Suka:

Pasar Ndeso Dodolan Jajanan Ndeso, Segera Dibuka di Desa Mlaten Kec.Puri