Kabel Listrik Tertimpa Pohon di Dusun Ganggang Malang-Sumengko Belum Ada Tindakan Dari Pihak PLN, Warga Mengeluh

Kabel PLN Yang mengendor Akibat Tertimpa Pohon Tumbang, di Dusun Ganggang, Desa Semengko, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

NGANJUK (Warta88) - Pohon besar berjenis kuda setinggi 12 meter tumbang menimpa kabel listrik jaringan udara milik PLN Rayon Warujayeng pada hari sabtu (31/1/2021) siang tepat pukul 11.00 WIB.

Pohon tumbang tersebut diketahui Darto (42), menurutnya, memang usianya sudah lapuk, “Disaat hujan disertai angin kencang pohon itu langsung roboh menimpa kabel listrik, mungkin saking kencangnya angin,” katanya kepada pewarta88.com.

Masih Darto, karena tumbangnya pohon menutupi akses jalan umum, warga setempat secepatnya bergerak dan gotong royong untuk evakuasi, “Penggergajian pohon dengan cara memotong batang pohon dan pembersihan ranting warga semua yang nergerak,” jelasnya.

Lebih lanjut, pohon tumbang tersebut berjenis jaran, dengan lebar diameter 160 cm, Alkhamdulillah tidak memakan korban jiwa. “Sikitar pukul 11.00 siang kejadiannya,” Imbuh Darto yang juga asli warga setempat.

Darto juga berharap, Dnas terkait untuk segera melakukan pemangkasan atau pemotongan pohon ranting pohon yang usianya pada lapuk, “di musim ekstrim seperti ini bisa membahayakan pengguna jalan maupun warga bila tidak dilakukan pemotongan,” harapnya.

Terpisah, Pemdes Sumengko menjelaskan kepada pewart88.com, bahwa adanya kabel yang tertimpa pohon tumbang dan bergelantungan di jalan tersebut sudah di laporkan ke pihak PLN rayon Warujayeng.

“Sudah lima hari ini semenjak kejadian pada hari Minggu 31/02/2021,” jelasnya, Kamis (4/2/2021).

Hingga hari ini pihak PLN belum ada tindakan pembenahan, “Semoga dengan adanya pemberitaan ini dapat di dengar pihak terkait dan mendapat respon dalam hal pembenahan kabel PLN tegangan tinggi tersebut, karena membahayakan jiwa seseorang,” harap Pemdes tersebut.(M.to)


Baca Juga:

Viral Kakek 73 Tahun Penyandang Disabilitas Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemkab Nganjuk Serta Uluran Dermawan

Mungkin Anda Suka:

ZD Kasun Kedawung Bicak, Diduga Pungli Dana BLT Covid-19