Rehab Gedung SDN Srigading Ngoro Sesuai RAB, Kepsek: Terima kasih Kepada Kepala Dinas Pendidikan

Anita Lissaadah, Guru SDN Srigading, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, bersama murid.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Pekerjaan Kontruksi Rehabilitasi Gedung SDN Srigading, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ditentukan. Disamping sesuai RAB, dalam pelaksanaan pekerjaan juga sesuai waktu yang diberikan.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Ludfi Ariyono, melalui Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Sekolah, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (30/10/2023).

Menurut Adi, panggilan akrab Kabid Satpras, pihaknya mengimbau pihak ketiga atau rekanan yang mendapatkan proyek konstruksi agar dalam melaksanakan pekerjaan sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

"Meski dikerjakan oleh pihak ketiga, pihak dinas selalu memonitoring selama dalam proses pengerjaan proyek konstruksi," kata Adi.

Pekerjaan konstruksi yang menelan anggaran Rp. 291.384.800,00 dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 tersebut dikerjakan oleh CV. Dua Rakaar, Perum Barisan Indah P No.4 Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang tersebut, berjalan sesuai undang-undang yang berlaku.

Rehabilitasi Gedung SDN Srigading, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

“Dengan Sarana dan Prasarana yang memadai, diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan proses pembelajaran yang baik, dan bisa meningkatkan mutu pendidikan sekolah,” sambung pejabat tersebut.

Qoiriyah, Kepala Sekolah (Kasek) melalui Anita Lissaadah, guru SDN Srigading, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto mengatakan, Syukur Alhamdulillah dan sangat bersyukur sekali karena mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bidang Sarana dan Prasara Sekolah dan instansi terkait. Semoga bantuan rehabilitasi gedung ini, bisa membuat proses belajar mengajar menjadi nyaman dan aman sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan," ujar Anita, saat ditemui awak media di halaman sekolah, Senin (30/10/2023).

Pihak sekolah juga berharap kalau ada bantuan lain, pihaknya siap menerima seperti bantuan hibah untuk pembangunan sekolah.(Ben/adv)


Baca juga:

SMPN 2 Gondang Rehab 9 Ruang Dari Anggaran DAK 2023. Kabid Sarpras: Metode Swakelola Dilaksanakan Pokmas


Streaming