Buntut 9 Inti Materi, LSM GAKK Nganjuk Desak Wakil Rakyat Nganjuk Segera Agendakan Dialog Bersama

Tim LSM GAKK Nganjuk

NGANJUK (Pewarta88.com) -  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Anti Korupsi dan Ketidakadilan (GAKK) DPD Nganjuk, terus berupaya menekan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk guna melakukan dialog bersama kepada kepala satuan Organinasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Nganjuk yang sudah tertuju dan terlampir sebelumnya.

Hal tersebut merujuk pada aksi turun jalan atau unjuk rasa yang di gelar LSM GAKK pada tanggal 8 Desember 2022 dalam rangka peringati hari anti korupsi sedunia tahun 2022 beberapa minggu yang lalu.

Dalam aksi, lampiran tertulis ada 9 materi meupakan kinerja OPD Pemda Nganjuk yang di catat merah oleh LSM GAKK, dan di orasikan tersampaikan kepada DPRD Kabupaten Nganjuk juga Pemda Nganjuk. surat resmi juga telah diserahkan kepada Pemdakab Nganjuk.
Tim LSM GAKK Nganjuk

Tidak berselang lama aksi unjuk rasa LSM GAKK setidaknya telah mendapat respon positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk melalui PDF surat terlampir pada tanggal 9 Desember 2022 tertanda PJ.Seketaris Daerah Kabupaten Nganjuk Dr.Hermawan Estu Bagijo S.H, M.H, dengan nomor surat 556/4578/411.000/2022  sifat penting perihal himbauan dengan tujuan Yth. Sebagaimana daftar terlampir.

Sumarno, Ketua LSM GAKK DPD Nganjuk menuturkan kepada pewarta88.com juga media lain tentang permintaan dialog kepada wakil rakyat yang ada di Kabupaten Nganjuk tersebut.

Pihak Sumarno sudah mengirim surat resmi ditujukan kepada sekretariat DPRD Nganjuk guna meminta dialog bersama.

“Kami akan terus menekan kepada DPRD Nganjuk untuk segera di agendakan kegiatan dialog bersama OPD Pemerintahan Nganjuk yang sudah terlampir sebagaimanan surat dari PJ Sekda Nganjuk,” tegas nahkoda LSM GAKK DPD Ngankuk tersebut, minggu (18/12/2022).

Sumarno, Ketua LSM GAKK DPD Nganjuk

Lebih lanjut, apa yang telah ia lakukan demi kepentingan bersama agar supaya saling intropeksi, mawas diri hingga menjadikan tanggung jawab di tubuh para kepala OPD kabupaten nganjuk.

“Jangan sampai unjuk rasa yang kita gelar kemarin dengan susah payah hingga rasa tanggung jawab penuh ini terkesan dijadikan hal biasa atau di sepelekan,” sambungnya.

Namun, nahkoda LSM GAKK juga memberikan pesan kepada pihak Pemerintahan Nganjuk yang mempunyai kwajiban penuh yang dirinya menyebut dalam isi surat yang sudah dilayangkan sebelumnya.

“Mari kita saling tanggung jawab dalam kinerja kita sesuai tugas pokok fungsi (tupoksi) kita masing-masing, ini demi kepentingan bersama dan saya berharap kepada nahkoda OPD yang ada di Pemrintahan Nganjuk dalam memegang amanah kinerja untuk selalu ada rasa tanggung jawab sepenuhnya dan masyarakat tidak di rugikan," pungkas Sumarno.(mrn/tim)

Streaming