Pemkab Mojokerto Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1443 H.

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto. Saat memberikan sambutan peringatan isra’ Mi’raj 2022, berlangsung di pendopo maja tama, jalan Ahmad Yani Kota Mojokerto, Rabu (2/3/2022).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, berlangsung di Pendopo Garaha Maja Tama, jalan Ahmad Yani Kota Mojokerto, Rabu (2/3/2022).

Berlangsungnya Peringatan Isro' mi'raj, Pemkab Mojokerto mengusung tema 'Melalui Isra' & Mi'raj kita jadikan sholat sebagai benteng keimanan yang kokoh di masa Pandemi Covid-19'.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam pidato menyampaikan, momentum Isra' & Mi'raj kali ini, banyak peristiwa penting yang terjadi dan dapat diambil hikmahnya dari sejarah peradaban Islam. Menurutnya, Peringatan Isra' & Mi'raj Nabi Muhammad SAW memiliki tujuan utama. salah satunya, menjadikan kehidupan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan bagi semua umat muslim di seluruh Dunia.

"Ada 2 hal yang utama terkait dengan Isra' Mi'raj 1443 H. tahun 2022 Masehi yaitu, perintah sholat 5 waktu yang ternyata sudah menjadi perintah langsung oleh Nabi Muhammad SAW sebagai dari kuasa Allah SWT dan bagaimana Rasul menerima perintah sholat 5 waktu tersebut, beliau masih memikirkan umatnya," ungkap pidato Bupati, Rabu (2/3/2022).

Lebih lanjut, ikfina berharap peringatan Isra' &  Mi'raj 1443 Hijriah ini dapat dimanfaaatkan dengan semaksimal mungkin sebagai wujud cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

"Dengan waktu kita, pikiran kita dan tenaga kita, semua yang hadir ini, saya berharap bisa diserap semaksimal mungkin," pungkasnya.

Diketahui, setelah penyampaian sambutan oleh Bupati Mojokerto, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh ketua PWNU Jawa Timur, Kh. Marzuki Mushtamar.

Hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Mojokerto, Kepala OPD se-Kabupaten Mojokerto, TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ketua Dharmawanita Kabupaten Mojokerto dan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto.(ben/infokom-adv)


Baca juga:

Juara LKS SMK dan Inovasi Kepala SMA, Bupati Ikfina Serahkan Trophy