Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Berhasil Benahi Infrastruktur di Desa Rejosari Potensi Wisata

Pelebaran jalan ruas jalan legundi Desa Rejosari, yang dibangun oleh Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Desa Rejosari Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. memiliki potensi alam yang melimpah, mulai dari pemandangan alam pegunungan anjasmoro, sistem pertanian tradisional, dan kebun milik warga Desa. Para pemuda desa yang tergabung dalam organisasi karang taruna berkeinginan mewujudkan Desa Rejosari menjadi desa wisata. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pejerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mojokerto melakukan pembenahan insfrastruktur berupa Pelebaran ruas Jalan Legundi Desa Rejosari yang ditangani Bidang Binar Marga

Dalam pembenahan infrastruktur di Desa Rejosari, akses jalan warga telah di lebarkan oleh Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto kurang lebih 2,5 meter, serta di cor beton dengan ketebalan yang cukup memadai.

Pentingnya dalam melebarkan akses jalan, supaya masyarakat sekitar melakukan aktivitas sehari-hari lebih nyaman tanpa rasa was-was seperti sebelumnya.

Karena, jalan yang ada di Desa potensi wisata tersebut mempunyai tanjakan yang cukup menguji adrenalin pengguna jalan.

Dalam catatan Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, pemegang amanah pelebaran jalan di Desa Rejosari, dipercayakan kepada CV. Tiga Saudara, dengan nilai kontrak Rp. 2.806.050.000,00. Untuk pelaksana pekerjaan, mekanisme penyerehan barang  kepada Pejabat Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) juga sesuai waktu yang telah ditentukan.

Selasainya pekerjaan, Aktivis peduli Lingkungan yang ada di wilayah Jatirejo mengapresiasi kinerja Dinas PUPR. menurut aktivis tersebut, pentingnya pelebaran di Desa Rejosari adalah keinginan semua warga, juga karang taruna setempat. Mereka ingin sekali mengembangkan Desanya menjadi Desa wisata.

Desa Rejosari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Salah satu Desa yang merupakan potensi wisata yang ada di Mojokerto.

“Kami yakin, selesainya pembenahan akses jalan warga yang ada di Desa Rejosari pasti membawa nilai positif, karena desa itu berpotensi sekali dalam pengembangan wisata,” jelas miftakh kepada pewarta88.com saat ditemui di bast camp nya, kamis (16/12/2021).

Lebih lanjut, Desa Rejosari mempunyai nilai tersendiri, pemandangan yang cukup asri, juga sangat baik buat masyarakat dari luar daerah untuk menikmati suasana pegunungan.

“Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto memang ahlinya dalam infrastruktur, jadi tidak salah yang dipilih Desa Rejosari yang menerima gelontoran anggaran milyaran, karena daerah tersebut wajib diperhatikan,” tegasnya.

Miftakh menambahkan, hasil kinerja PUPR Kabupaten Mojokerto wajib Bupati memberikan Reward kepada pelaksana pekerjaan, maupun dinas terkait. Karena merekalah Desa pegunungan yang akan menjadi jujukan kaum melenial.

“Untuk hari libur, pasti banyak pengunjung di tempat-tempat tongkroan anak muda, kan jalannya sudah bagus, jadi mereka bisa bersua foto di daerah Rejosari,” tambahnya.(ben/tim)

Reporter :  Beni sutrisno


Baca Juga:

Tanyakan Peta Kretek Tanah, Warga Gogol Kembali Geruduk Kantor Balai Desa Bangun