Intensitas Hujan Tinggi, 2 Desa di Kec.Lengkong - Nganjuk Dikepung Banjir

 

Foto: Jurnalis Sunyoto.

NGANJUK (Pewarta88.com) - Imbas  Intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir menggenangi dua desa yang ada di kecamatan lengkong. air pun juga menggenangi akses jln desa lengkong  penghubung antar Kecamatan Lengkong dan Kecamatan Gondang. akibatnya  beberapa kendaraan banyak yang mogok dan bahkan para pengguna jalan khususnya roda dua memutuskan enggan melintasi , dan memilih mencari jalan lain demi menghindari banjir.

Pantauan media ini, ada beberapa kendaraan yang tampak memaksakan diri melintas dengan dalih agar cepat mencapai tujuan, karena jalan Desa lengkong tersebut satu satunya jalan terdekat penghubung antar desa dan kecamatan.

Tak hanya jalan, air pun nampak membanjiri  persawahan hingga masuk di permukiman warga setempat. seperti halnya di desa lengkong dan Desa banjardowo Kecamatan lengkong yang terkepung air hingga lutut orang dewasa.

Dilokasi lain, Tim pewarta88.com memantau titik banjir tepatnya didepan SPBU Lengkong, untuk ketinggian air hingga mencapai 40cm.

Pengguna jalan, Fitri (32) warga setempat mejelaskan kepada media ini, bahwa air mulai menggenangi jalan sejak tadi malam (rabu 14/04/2021) air semakin bertambah seiring hujan terus turun dan tak kunjung berhenti hingga pukul 23.30 wib.

"Air mulai masuk ke permukiman warga desa banjardowo dan warga desa lengkong rabu malam 14/4/2021 sekitar pukul 22.00 WIB, hingga sampai saat ini kamis 15/4/2021 air juga belum nampak surut, karena induk sungai widas pun meluap dan semua drainase atau saluran air banjir, sehingga air mengendap dan tak bisa mengalir  keluar menuju aliran sungai,” jalasnya.(m.to)


Baca Juga: