Kades di Nganjuk Peduli Sosial, Beri Tanah dan Rumah Untuk Lansia Hingga Hibah Tiap Mushala di Desanya

Sutrisno Kepala Desa Sukorejo Loceret Nganjuk, saat Penyerahan Sepeda Angin Kepada Anak Yatim di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2024 M.

NGANJUK (Pewarra88.com) - Sutrisno atau yang lebih akrab disapa Mbah Tris, seirang Kepala Desa (Kades) di wilayah Desa Sukorejo Kecamatan, Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. dalam upaya memimpin warga yang ada di Desanya Mbah Tris telah menunjukkan kepedulian sosial dan kesejahteraan.

Berikut liputan khusus Pewarta88.com tentang kepedulian Pemimpin Desa Sukorejo Kecamatan, Loceret, Kabupaten Nganjuk, ekspresi perhatian dan kepedulian Sutrisno sendiri telah dibuktikan rutin dalam setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan.

Terlihat, Mbah Tris dengan upaya pembagian puluhan sepeda angin kepada anak yatim, dan santunan hingga mengundang warga desa Sukorejo untuk menggelar buka bersama.

"Di bulan ramadhan 1445 H/ 2024 M ini, anak yatim yang ada di Desa Sukorejo sesuai data kurang lebih ada 14 anak. masing masing mendapat satu unit sepeda angin baru,” ulas Kades dermawan tersebut saat di temui pewarta88.com di kediamannya. Sabtu (13/4/2024).

Bukan hanya itu, santunan rutin juga dilakukan oleh Kadea, selain itu orang nomor satu di desa Sukorejo juga membahagiakan dengan mengajak berbuka bersama, pada  kamis (21/03/2024) lalu.

Diakhir acara dengan momen bulan suci ramadhan 1445 H bulan pernah berkah dan ampunan, Sutrisno di hadapan awak media dan warga desa Sukorejo menyampaikan, di tahun 2024 ini tepatnya pada bulan Juli ia akan memberikan sebidang tanah beserta rumah.

“Rumah dan tanah kami peruntukkan kepada lansia yang ada di desa kami, setidaknya ada 4 orang lansia yang berhak untuk mendapatkan rumah tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, selain tanah dan rumah, kami juga akan berupaya untuk memberikan sertifikat, tujuannya biar jelas untuk hak kepemilikan.

“Selain itu kita juga akan menghitung musholla yang ada di Desa kami dan tiap mushalla akan kami beri uang hibah sebesar Rp 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah). apa yang telah kita berikan semoga bisa bermanfaat,” pungkas Kades yang akrab disapa Mbah Tris tersebut.(nyoto)