Sah, Ketum AYS Prayogie Lantik PW MIO Provinsi Gorontalo

AYS Prayogie, Ketum MIO Indonesia, saat berlangsungnya pelantikan PW MIO Provinsi Gorontalo berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo, selasa (8/2/2022).

GORONTALO (Pewarta88.com) - Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo, pada hari Selasa sore, (8/2/2022), telah dilaksanakan prosesi Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) MIO INDONESIA Provinsi Gorontalo oleh Pengurus Pusat (PP) MIO INDONESIA.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum MIO INDONESIA, AYS Prayogie yang juga didampingi Frans X Watu selaku Sekretaris Jendral pada organisasi pers yang mewadahi perusahaan-perusahaan media berbasis online tersebut.

Hadir dalam kegiatan pelantikan itu Burhanuddin Napu selaku Sekretaris Diskominfotik Pemprov Gorontalo yang hadir untuk membacakan kata sambutan Gubernur Provinsi Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie, M.AP.

Selain itu, AKP Heny M. Rahayu, SH, MH selaku Kaur Penum Subbid Penmas Bid Humas Polda Gorontalo yang mewakili Kapolda Gorontalo, Dinas Kesbang Provinsi Gorontalo  dan juga para  pimpinan organisasi pers serta pimpinan organisasi masyarakat lainnya yang berada di wilayah setempat juga hadir untuk menyaksikan momen pelantikan.

Dalam sambutan, Ketua Umum AYS Prayogie menyampaikan, telah dilantiknya Pengurus Wilayah MIO Provinsi Gorontalo, menurutnya merupakan sebuah terobosan kreatif dari rekan- rekan jurnalis khususnya para pemilik media yang berada di Provinsi Gorontalo untuk bergabung dalam satu wadah yang menaungi perusahaan perusahaan media berbasis online.

"Saya berharap dengan telah terbentuk nya organisasi MIO di Provinsi Gorontalo, saya instruksikan kepada rekan-rekan pengurus untuk segera menjalankan berbagai program kerja yang dimulai dengan cara membangun sinergisitas dengan berbagai pihak. Baik pemerintah maupun kalangan swasta," tegas Ketum MIO tersebut, selasa (8/2/2022).

Lanjut Ketum, ia berharap organisasi MIO bisa dijadikan ‘Rumah Besar’ bagi para pemilik perusahaan media dan juga wartawannya, sebagai sarana untuk berkomunikasi, pembinaan sekaligus pemberdayaan.

Perlu di sampaikan, notulen susunan Pengurus Wilayah (PW) MIO Provinsi Gorontalo Periode 2022 - 2026. Yakni, Ketua ; Faisal Tanango, Sekretaris; Iswan Abdul Hasan S.IP, Bendahara, Olma Rahman serta Ketua-ketua Departemen bersama anggota.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Gorontalo dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Burhanudin Napu, beliau mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus MIO Gorontalo dan sekaligus mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh hari tanggal 9 Februari 2022, dirayakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Dengan telah terbentuknya Pengurus Wilayah MIO Gorontalo, semoga kedepannya dapat bermitra dengan pemerintah Daerah untuk membangun Gorontalo yang kita cintai," ujar Gubernur diakhir kata sambutannya yang dibacakan Sekdin Infotik Burhanuddin Napu. (ben/MIO)