Tiga Tahun Kepemimpinan Wali Kota Mojokerto, Khitan Massal Digelar

Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, Jatim. Saat memperingati tiga tahun kepemimpinan dirinya, di Kantor Kesektariatan Korpri Kota Mojokerto, Jalan Benteng Pancasila, Rabu, (8/12/2021).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Sebanyak 62 anak di Kota Mojokerto mengikuti khitanan massal dalam rangka tiga tahun kepemimpinan Ning Ita sebagai Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur. Dalam acara bersamaan HUT Korpri ke 50. Berlangsung di Kantor Kesektariatan Korpri Kota Mojokerto, Jalan Benteng Pancasila, Rabu, (8 Desember 2021).

Berlangsungnya acara, Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto bersama Ketua DPRD Kota Mojokerto saat datang ke lokasi khitan massal langsung memberikan santunan yang berasal dari himpunan donasi ASN Korpri Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjelaskan, kegiatan ini tak lain sebagai perwujudan rasa sukur dalam pengabdiannya selama tiga tahun.

Selain itu, juga sebagai perayaan 50 tahun KORPRI beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) khususnya Kota Mojokerto yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

“Sebagaimana tema HUT Korpri tahun ini, ASN bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia tumbuh. Semoga seluruh kegiatan yang diinisiasi dan dilaksanakan oleh Korpri ini akan memberikan dampak positif bagi organisasi dan seluruh masyarakat Mojokerto. Baik dari segi agama, sosial, ekonomi, maupun dari segi kesehatan,” ucap Ning Ita dalam sambutannya.

Pemimpin perempuan pertama di Kota Mojokerto ini mengatakan, sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada Baznas yang terjalin bersama Korpri Kota Mojokerto dengan menyelenggarakan khitan massal dan diikuti oleh 62 anak dari berbagai penjuru kota.

“Semoga dengan kontribusi Korpri bersama Baznas dapat menunjang suksesnya pembangunan generasi Kota Mojokerto yang sehat dan bermartabat. Membawa kemaslahatan bagi masyarakat. Apalagi kondisi kita masih dalam masa pandemi, walau kasus aktif di Kota Mojokerto dalam beberapa bulan terakhir sudah tidak ada,” ucapnya.

Ning Ita Memberikan cindera mata dalam HUT Korpri ke 50.

Ia berharap dengan adanya kegiatan massal ini akan rutin diselenggarakan oleh Korpri dan bersinergi dengan instansi lainnya agar pemanfaatan bisa masyarakat luas atau anggota Korpri itu sendiri.

“Ke depan akan semakin banyak program Korpri yang dapat langsung dirasakan pemanfaatan oleh para anggota Korpri dan juga oleh masyarakat Kota Mojokerto secara luas,” katanya.

Terpisah, M. Khoirul Anwar Ketua Panitia kegiatan tiga tahun kepemimpinan Ning Ita sebagai Wali Kota Mojokerto dan HUT Kopri ke 50 ini menjabarkan, jika ada 62 peserta khitan massal dari berbagai wilayah di Kota Mojokerto.

Puluhan peserta khitan ini mendapatkan fasilitas goodybag berisikan sandal, baju koko, sarung, kopiah, thumbler, hingga uang saku.

“Untuk baju koko, sarung, kopiah dibantu Baznas Kota Mojokerto. Untuk sandal dari perusahaan Multi Langgeng Makmur, thumbler dari toko emas Semeru. Sementara uang saku dari Dinsos dan Korpri Kota Mojokerto,” katanya.

Khitanan massal dengan sejumlah tujuan, diantaranya meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat tetap dapat melaksanakan ajaran syariat dengan baik.(ben/hms)


Baca Juga:

Sukses Implementasikan UU KIP, Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan ‘KI Word 2021’