Ketua LSM GMBI KSM Berbek, Apresiasi Kinerja DLH Bekerja Cepat dan Tanggap

Mudiono, Ketua LSM GMBI KSM Kecamatan Berbek Kabupaten nganjuk Jawa Timur.

NGANJUK (Pewarta88.com) - Setelah beberapa hari rasa was-was yang di alami warga Dusun Sayuran, Desa Sumberwindu, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. terkait adanya pohon lapuk, serta keberadaan pohon juga hampir memakan bagian bahu jalan, sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan umum. DLH Nganjuk akhirnya melakukan tindakan apa yang dikeluhkan warga. Sabtu (18/12/2021).

Sebelumnya, keberadaan pohon berdiameter besar dan hampir memakan badan jalan umum yang bisa membahayakan masyarakat tepat lokasinya ada di Dusun Sayuran, Desa Sumberwindu. Tersebut kelar sudah.

Satuan Kerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk cepat tanggap adanya keluhan warga tersebut, dalam pengaduan keluhan warga yang sebelumnya didampingi langsung oleh Ketua LSM GMBI KSM Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk.

Kini warga Desa Sumberwindu, Kecamatan Berbek mengapresiasi kinerja dan langkah gerak cepat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk.

Anton, selaku staf seksi Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Nganjuk, saat tinjau lokasi.

Mudiono, Ketua LSM GMBI KSM Kecamatan Berbek selaku mendampingi dan mewakili suara aspirasi Warga Desa Sumberwindu menyampaikan banyak terima kasih atas respons cepat DLH Kabupaten Nganjuk terhadap aduan dan kinerjanya.

“Pihak DLH langsung respon cepat dan terjun di lokasi, walaupun ini hari sabtu termasuk hari libur bagi instansi, namun tetap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar sang Ketua LSM kepada pewarta88.com, sabtu (18/12/2021).

Terpisah, Anton selaku Staf Seksi Kerusakan Lingkungan Hidup, Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab DLH Kabupaten Nganjuk untuk melayani masyarakat dengan cara merespons cepat dan menindak lanjuti informasi warga terkait masalah pohon yang disinyslir bisa membahayakan bagi masyarakat. Ini bagian dari upaya kami dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” katanya.(m.to)




Baca Juga:

Pohon Lapuk Rawan Tumbang, Warga Desa Sumberwindu Berbek Berharap DLH Segera Atasi