SMPN 1 Pungging Terima DAK 2023 Sebesar Rp 1.3 Miliar, 7 Ruang Kelas 3 Kamar Mandi Telah Diperbaiki

Sumardi (Bekaos Putih) Ketua Komite SMPN 1 Pungging bersama Na'im, Wakasek Sarana dan Prasarana (Sarpras).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Salah satu lembaga penerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan adalah SMPN 1 Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Tidak tanggung- tanggung, Sekolah yang berada di jalan raya Trawas - Mojosari tersebut, mendapatkan bantuan DAK 2023 senilai Rp 1,3 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk rehabilitasi dan pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras), yang meliputi 7 Ruang Kelas, 3 titik kamar mandi/wc, dan Laboratorium IPA.

Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Pungging, H Sumardi mengatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima SMPN 1 Pungging tahun ini tak lepas dari upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto dalam mengawal usulan bantuan tersebut.

Adi Mahendarto, Kabid Sarpras Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto.

"Alhamdulillah, SMPN 1 Pungging mendapat bantuan DAK pusat. Saya bersyukur dan berterima kasih pada Pemerintah Daerah (Pemda), Pak Lutfi Kepala Dinas Pendidikan, Pak Adi, Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras), dan Mas Puguh yang memberikan support kepada kami," ungkap Sumardi, saat ditemui awak media di ruang tunggu SMPN 1 Pungging, Kamis (19/10/2023).

Sementara itu, Kabid Sarpras Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto, Adi Mahendarto, mengimbau sekolah-sekolah yang menarima anggaran DAK tahun 2023 dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

"Agar nantinya dapat menunjang, meningkatkan proses pembelajaran yang baik, dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah dengan adanya sarana prasarana yang memadai ini," ungkapnya.(ben/adv)


Baca Juga:

SMPN 2 Gondang Rehab 9 Ruang Dari Anggaran DAK 2023. Kabid Sarpras: Metode Swakelola Dilaksanakan Pokmas


Streaming.


Iklan Cukai Pemdakab Mojokerto 2023.