KH Abdul Halim Kholis S,Pdi Hadiri Pengajian Umum Sambut Tahun Baru Islam 1445 H di Desa Gebangkerep Baron Nganjuk

Dalam rangka pengajian umum memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah.

NGANJUK (Pewarta88.com) - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah, Indra dengan sapaan akrab Cak Jo bersama kawan-kawan membentuk team panitia menggelar kegiatan pengajian umum. Sabtu (22/7/2023) malam.

Kali ini, momen digelarnya pengajian umum bertujuan untuk Evaluasi dan Refleksi diri menjadi Insan yang lebih baik, meningkatkan keimanan dan ketaqwa kepada Allah SWT. kegiatan pengajian umum juga di hadiri masyarakat Desa Gebangkerep, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Dalam acara pembuka, alunan musik qadroh dan alunan bacaan Ayat Suci Alquran mewarnai berlangsungnya momen pengajian umum 1 Muharam peringatan tahun baru hijryah 1445 /2023 M.

KH. Abdul Halim Kholis S,Pdi penceramah dari Pondok Pesantren Alhamdaniyah Siwalan Panji Kabupaten Sidoarjo. Dalam pidatonya mengajak seluruh jama’ah pengajian bermuhasabah dan berpikir apakah yang yang telah kita kerjakan di tahun ini dan seterusnya akan membuat kita menjadi manusia yang baik dari tahun sebelumnya.

Selain itu, Kepala Kanwil DJPB DIY tersebut juga mengajak untuk senantiasa mengevaluasi diri serta memperbanyak melakukan amalan kebaikan serta meningkatkan ke imanan dan ke taqwaan kita kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan pengajian diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh beliau, semoga siraman rohani ini berguna untuk meneguhkan semangat para jamaah pengajian, kata kutipan dari pidato tersebut.

Di akhir acara, penggelaran pengajian umum, indra yang akrab di panggil Cak Jo merupakan warga perumnas Desa Gebangkerep, Kecamatan Baron Nganjuk mengucapkan syukur dan alhamdulilah.

“Saya bersama teman teman membentuk team panitia dengan tujuan mengadakan pengajian umum dalam rangka peringatan 1 Muharam  menyambut Tahun Baru Hijriyah 1445, semoga dengan menggelar acara pengajian bisa bermanfaat untuk kita semua bisa untuk lebih meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya kepada awak media.

Masih di katakan Cak Ji cs, dengan kerukunan dan rasa persaudaraan yang erat, semoga di tahun yang akan datang kita akan menggelar pengajian umum lagi.

“Tujuannya mengajak semua seluruh elemen masyarakat Desa,Gebangkerep Baron  Nganjuk terus menungkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," pungkas Cak Jo.(nyoto/tim)