Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kades Paron Bagor Nganjuk Gelar Semaan Al-quran dan Dzikrul Ghofilin

Foto dari Kiri, Bapak Partono Kepala Desa Paron Kecamatan Bagor Nganjuk Saat di Atas Panggung Dalam Semaan Al-Quran dan Dzikrul Ghofilin, Rabu (26/04/2023).

NGANJUK (Pewarta88.com) - Dalam rangka menyambut serta mengisi momen di hari raya idul fitri 1444 H/2023 M, Partono Kepala Desa Paron, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, telah menggelar acara Semaan Al-quran dan Dzikrul Ghofilin Jantiko Mantap.

Agenda semaan Al-quran dan Dzikrul Ghofilin digelar langsung di kediaman kades di Dusun Kandang Rejo, Kecamatan Bagor Nganjuk, pada Rabu (26/04/2023).

Partono, saat di temui media ini menyampaikan, bila semaan Al-Qur’an dan Dzikrul Ghofilin banyak menuai manfaat.

“Berkah serta penuh keridhoan dari Alloh SWT khususnya terhadap jemaah dan keluarganya. walau hanya menyimak dan mendengarkan bacaan Al-Qur’an,” tuturnya.

Lanjut orang nomor satu di Pemerintahan Desa Paro Bagor Nganjuk, giat momen acara ini juga tentunya meningkatkan tali silaturohmi khususnya warga desa paron kecamat bagor. sehingga dengan acara ini kita bisa melebur dosa.

“Baik dosa kepada Allah SWT dan kembali ke fitroh untuk saling memafkan satu sama yang lain, karena masing masing saling merasa mempunyai keaalahan dan dosa," jelas kepala desa tersebut.

Kades juga menambahkan, menurutnya giat yang iangaoang adalah momen yang sangat penting, setelah acara semaan Al-quran dan Dzikrul Ghofilin. Pihaknya langsung menggelar acara halal bi halal untuk seluruh warga desa Paron kecamatan Bagor.

“Alhamdulilah di acara momen yang istimewa ini juga turut hadir KH.Agus Sabuth Panoto Projo yaitu Putra dari KH.Hamim Tohari Djazuli (Gus Miek). insya allah untuk acara seperti ini di tahun depan akan kita pertahankan dan tentunya akan lebih kita tingkatkan lagi," pungkas Kades.(m.nyot)