Kapolda Jatim Gelar Jumat Curhat di Rumah Rakyat Kota Mojokerto

Giat Curhat Jumat di Bumi Majapahit. Berlangsung di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, pada Jumat (20/1/2023) pagi.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo menggelar tampung aspirasi masyarakat di kemas Curhat Jumat di Bumi Majapahit. Berlangsung di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, pada Jumat (20/1/2023) pagi.

Pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, dilakukan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat dan berinteraksi langsung kepada masyarakat terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, menyambut hangat kedatangan Kapolda dan Wakapolda Jawa Timur di Bumi Majapahit.

Bukan hanya kedua Pemimpin Pemda dan Pemkot Mojokero, Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, dan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, juga ikut momen berkah tersebut.

Sambutan Nin Ita, sapaan akrab wali kota mojokerto dalam giat Curhat Jumat.

Selain menampung aspirasi masyarakat, pada pelaksanaan Jumat Curhat juga dilaksanakan pelayanan perpanjangan SIM keliling dan Bhakti Kesehatan secara gratis yang meliputi pelayanan riksa kesehatan umum, riksa lab kesehatan, konsultasi kesehatan umum dan gigi, pemberian obat gratis sesuai diagnosa, dan pelayanan program.

Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto yang didampingi Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, juga memberikan santunan dan bingkisan kepada 20 anak yatim piatu dan memberikan bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat kepada 10 orang yang hadir dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut.

Pada saat itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto mengungkapkan, dilaksanakannya Jumat Curhat pada hari bersama pemerintah daerah setempat dapat menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Tampung aspirasi masyarakat dalam giat Curhat Jumat di Bumi Rumah Rakyat Kota Mojokerto.

“Hari ini hadir Walikota, Bupati, Danrem, Dandim, Kapolres dan ada pejabat utama semua, ini sekaligus juga berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat, apa yang menjadi keluhan curhatan mereka terhadap pelayanan kita termasuk juga pelayanan di pemerintah daerah ini bisa langsung dijawab saat ini," kata sambutan Kapolda Jatim. Jumat (20/1/2023).

Kapolda Irjen Toni Harmanto juga mengharapkan, pelaksanaan Jumat Curhat dapat terus diselenggarakan, karena untuk berkomunikasi dengan masyarakat di setiap Jumat tidak hanya Kapolda saja melainkan Kapolres maupun Kapolsek juga harus turun bersama-sama untuk berkomunikasi dan menampung seluruh aspirasi masyarakat.

"Kebetulan hari ini kita di Mojokerto, kita akan keliling di setiap tempat, tadi masalah komunikasi kita dengan warga masyarakat. Ini dalam rangka membangun kepercayaan publik kepada tugas-tugas kita termasuk dengan pemerintah daerah," pungkas Kapolda Jatim.(ben/tim)