Pelebaran Ruas Jalan Desa Sedati-Kembangsari Kecamatan Ngoro Telah Selesai, Aktifitas Warga Kembali Normal

Pekerjaan ruas jalan Desa Sedati-Sumberjati, telah di percayakan bendera CV. Samaraz Cahaya Indah.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Warga Desa Sedati dan Desa Kembangsari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. merasa lega selesainya jalan yang di cor beton sudah bisa di lewati. Dan bisa beraktifitas kembali karena sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan utama Desa.

Sebelumnya, jalan yang ada Desa Sedati dan Kembangsari aspal yang sudah mengelupas dan berlubang, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto. Telah bekerja cepat untuk memperlancar ekonomi masyarakat.

Dalam pengerjaan ruas jalan Desa Sedati-Kembangsari, telah di percayakan bendera CV. Samaraz Cahaya Indah. Dengan nilai kontrak sesuai lelang secara online, dikerjakan 135 hari dengan APBD 2022 senilai Rp.2.424.710.000.00, mulai kontrak sejak 7 Juli 2022 hingga 18 November 2022.

Pekerjaan telah di percayakan bendera CV. Samaraz Cahaya Indah.

Pelaksanaan dalam cor beton jalan sebelum tanggal 18 Npvember sudah bisa dinikmati oleh warga sekitar, jalan penghubung desa itu juga di lebarkan dari sebelumnya.

Akses jalan yang sudah di cor tentunya memperlancar aktivitas warga, setelah akses jalannya yang sudah diperbaiki.

“Sebelumnya jalan Desa Sedati merupakan penghubung ke Desa Sumberjati sudah rusak parah, apalagi hujan warga enggan lewat jalan itu Alkhamdulillah sekarang sudah baik jalannya, anak-anak berangkat ke sekolah lancar,” tegas warga Sedati yang diketahui bernama Sarmin tersebut, Senin (19/12/2022).

Hal senada juga dikatakan Deni, bahwa akses jalan Sedati menuju Sumberjati adalah jalan utama warga Desa Sedati.

“Jalan itu merupakan jalan utaka mas, yang aktif bagi semua masyarakat baik dari selatan atau utara wilayah kecamatan Ngoro, sebelum di bangun memang parah,” jelas Deni kepada Pewarta88.com.

Masih Deni panggilan akrabnya, jalan penghubung antar Desa Sedati-Sumberjati sekarang sudah lancar dan masyarakat tentunya sangat gembira karena jalan cor beton yang di harapkan warga.

“Dulunya kan aspal, alkhamdulillah sudah di cor, musim hujan yang lalu juga membahayakan warga yang melintas, sekarang lancar sudah,” katanya.

Sebelumnya, Riyanto salah satu pengguna jalan yang sedang istirahat di salah satu warung yang ada di Sumberjati, sebelum di cor dirinya enggan melewati jalan tersebut karena berlubang.

Sudah satu minggu saya lewat sini mas, kan jalanya sudah bagus, jadi mau ke pasar Sedati tidak muter-muter,” cetus warga yang mengaku bermukim di area Sumberjari tersebut.

Perlu diketahui, jalan cor yang ada ruas jalan Sedati-Sumberjati, Kabupaten Mojokerto dalam pengerjaan hanya butuh waktu 135 hari kerja, mulai pekerjaan tertulis kontrak kerja pada tanggal 7 Juli 2022, sebelum deadline tertanggal 18 November 2022 jalan tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat sekitar.(ben/adv)