Team URC Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk Bersama TKSK Wilangan Asesment Warga Sakit

Team URC Ksatria Sosial dan Perangkat Desa Sudimoroharjo Saat Berkunjung di Rumah Rahmini

NGANJUK (Pewarta88.com) - Unit Reaksi Cepat (URC) Ksatria Sosial Dinsos Kabupaten Nganjuk Bersama TKSK asesment warga Dusun Ngemplak, Desa Sudimoroharjo, Kabupaten Nganjuk. penderita sakit lumpuh/penyandang Disabilitas dari kecil yang sampai saat ini hanya terbaring di ranjang tempat tidurnya.

Team Kesatria Sosial Dinsos Nganjuk Selasa tanggal 17 Mei 2022  dapat pesan WhatsApp dari Kepala Dinas Sosial Nafhan Tohawi SH, MH, telah menugaskan untuk segera mengecek keadaan pasien, setelah itu team Ksatria sosial Dinsos Nganjuk langsung bergegas serta koordinasi dengan TKSK wilayah setempat guna melakukan Asesment.

Setelah adanya koordinasi baik dari team Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk dengan TKSK, langsung bergegas menuju ke lokasi di Desa Sudimoroharjo Wilangan. Pada saat itu Alhamdulillah team Kesatria Sosial di dampingi oleh pihak Sekretaris Desa, Kepala Dusun dan Kebayan dan Asesment ke warga yang sakit sekitar pukul 17:35 WIB hingga selesai dan berjalan dengan lancar.

Saat di tanya TKSK dan team Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk, Rahmini (50) selaku ibu kandung Rina Dwi Andriyana (15) mengatakan, bahwa anaknya memang sakit lumpuh dari umur 6 tahun sampai sekarang.

Baca Juga: SMK Kusuma Negera Kertosono, Menerima Pendaftaran Ajaran Baru 2022/2023

“Saya sebagai orang tua sudah sering bawa ke rumah sakit untuk pengobatan namun belum juga dapat hasil,” ujarnya.

Lebih lanjut, kalau anaknya nggak mau di bawa untuk di obatkan dan saya akan berusaha mengurus sendiri di rumah. dengan penuh kesabaran dan keiklasan,Rahmini juga bilang sudah mendapatkan bantuan seperti kartu KIS dan PKH, harapannya untuk kedepan bisa mendapatkan bantuan BPNT dan ada dermawan yang mau membelikan hanphon untuk Rina anaknya yang sakit.

Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk Nafhan Tohawi berharap dengan adanya team URC Ksatria Sosial Dinsos ini bisa membantu masyarakat yang sakit untuk berobat ke rumah sakit atau untuk membantu di bidang lainya.

“Seperti halnya warga kurang mampu supaya Nganjuk kedepanya bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(m.to)


Baca Juga:

Lubang Jalan Dusun Kendal Kel.Kramat Nganjuk Diduga Sering Menjatuhkan Pengguna Jalan


Streaming