Viral, Truk Muatan Galian C Terguling Tak Jauh Dari Lokasi

Truk terguling di lokasi tambang galian, yang menjadi viral.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Beredar video sebuah truk terguling di salah satu jembatan tambang galian diketahu lokasinya ada Dusun Gayu, Desa Mlilir, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jatim. Adanya hal itu, sontak para netizen di jejaring media sosial (medsos) facebook grup-grup yang ada di wilayah Nganjuk berkomentar unik hingga ratusan kali.

Video berdurasi 30 detik yang beredar tampak beberapa warga yang menonton kejadian naas itu, serta adanya alat berat mengevakuasi sebuah truk yang terguling.

Adanya hal itu, media ini berusaha menggali kebenaran viralnya vidio, salah seorang warga, DB (42) menjelaskan tentang truk naas tersebut.

“Iya mas benar dan itu kejadiannya udah kemarin pagi, minggu 13 Februari,” jelasnya saat ditemui media ini di Dusun Gayu, tepat di dusun tergulingnya truk galian, senin (14/2/2022).

Masih DB, kejadian truk terguling tidak ada korban jiwa, sopir selamat, “Mungkin kondisi jembatan milik tambang sudah tidak layak untuk di lewati karena kejadian kemarin,” pungkasnya.

Selesainya kejadian tergulingnya truk muatan tambang, pewarta88.com di lokasi, senin (14/02/2022) beberapa pekerja sedang memperbaiki jembatan tambang baik pembersihan matrial dan disiapkan bantalan sepertinya untuk memperbaiki jembatan yang sudah rusak.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Mlilir saat di temui media ini tidak menampik adanya kejadian truk terguling yang bereda di lokasi tambang.

“Iya mas saya juga mendengar adanya kejadian itu, namun secara langsung kami tidak melihat di lokasi,” kata Kades, senin (14/2/2022).

Orang nomor satu di Desa Mlilir tersebut menambahkan, keberadaan tambang galian yang ada di Desa Mlilir sudah lama beroprasi, sudah dua kali ganti pemimpin.

“Lahan untuk kegiatan tambang itu milik warga kami yang di jual ke pengusaha, itu tanah milik warga pribadi. untuk jembatan yang rusak itu juga milik pribadi pengusaha tambang,” pungkasnya.(m.to)


Baca Juga:

5 Tahun Akses Jalan Desa Mojoduwur Ngetos Rusak Parah, Warga : Kapan di Benahi