DLH Nganjuk Sukses Genjot Pemanfaatan Tanah Pekarangan Sebagai Taman Edukasi RTH

Momen Foto Bersama Seketaris Daerah (Sekda) Bersama Kepala Dinas Lingkuhan Hidup Kabupaten Nganjuk dalam Rangka Peresmian Taman Edukasi BISA, Jumat (02/02/2024).

Streaming.

NGANJUK (Pewarta88.com) -  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Nganjuk sebagai nahkoda dan promotor tata kelola lingkungan hidup telah sukses mencanangkan peresmian taman edukasi (BISA), dengan pemanfaatan tanah pekarangan di lingkungan kantor DLH tersebut, pada Jumat (02/02/2024).

Taman edukasi BISA yang telah sukses di resmikan oleh PJ.Bupati Nganjuk, telah mempunyai fungsi sebagai tempat pembelajaran anak mulai dari TK, SD, SMP maupun perguruan tinggi, dan bahkan bisa di manfaatkan oleh masyarakat Nganjuk.

Terlihat, di tempat lokasi peresmian adapun fasilitas yang sudah bisa di suguhkan meliputi kolam pancing, pohon di barcot, panggung hiburan, 3 R hingga bola yang terhias dengan pemanfaatan dari botol bekas air meneral.

Subani, Kepala Dinas (Kadis) DLH Pemdakab Nganjuk disela sela kesibukannya saat memberi keterangan pers mengatakan, bahwa taman edukasi bisa ini dalam pelaksanaan pekerjaan telah di dukung dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Namun penyerapan anggaran terlalu kecil dan hanya mencapai kurang lebih Rp.150.000.000,- ( seratus lima puluh juta ),” ujar orang nomor satu di DLH tersebut.

Lebih lanjut, Nahkoda di DLH tersebut menyampaikan, pekerjaan taman edukasi bisa selain di dukung anggaran APBD juga di dukung dari swadaya CSR (Corporate social responsibility) tanggung jawab sosial.

“Kegiatan ini akan terus kita kembangkan sesuai arahan bapak sekertaris daerah (SEKDA), untuk rencana kedepan akan kami buatkan taman kupu-kupu dan pembuatan kolam renang khusus untuk anak anak," pungkas Kadis.(m.nyoto)