Banjir di Sidoarjo Rendam Ratusan Rumah Warga dan 3 Gedung Sekolah

Banjir rendam ratusan rumah warga dan Sekolah di Desa Kedungbanteng dan Banjarsari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (16/2/2024) malam.

SIDOARJO (Pewarta88.com) - Banjir rendam ratusan rumah warga dan Sekolah di Desa Kedungbanteng dan Banjarsari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (16/2/2024) malam. Banjir terjadi setelah hujan deras turun selama 4 jam lamanya.

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menggenangi tiga bangunan sekolah di wilayah tersebut. Desa Kedungbanteng ada sedikitnya sembilan RT yang kondisinya paling parah, air masuk ke dalam rumah dengan ketinggian rata-rata satu mata kaki orang dewasa.

"Banjir tahun ini lebih parah dibandingkan sebelumnya, dulu air hanya di halaman, tapi tahun ini masuk rumah," kata Dian Ekawati Ketua RESMI DPC Sukodono saat di hubungi  awak media majanews.com. Jumat (16/2/2024).

Masih dikatakan, ya kami ikut siaga bersama relawan lainya di Posko siaga hidrometeorlogi kedung banteng banjarasri, banjarpanji, kalidawir kecamatan Tanggulangin Sidoarjo pada malam pukul 01:00, kami dua personil bersama Ilham Sekretaris DPC Sukodono Jumat malam 16  Februari 2024.

“Tidak hanya pemukiman, banjir juga merendam tiga bangunan sekolah. Masing-masing SMP Negeri 2 Tanggulangin, SDN Kedungbanteng dan SDN Banjarsari,” sambungnya.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sudah berupaya, mengoperasikan mesin pompa untuk menyedot genangan air. Namun upaya penyedotan air tidak bisa 24 jam, karena kondisi sungai untuk pembuangan juga meluap.

“Air disedot sebenarnya hanya muter-muter dari barat ke utara, timur, selatan dan barat lagi," kata Budiono, Kepala Desa Kedungbanteng.(man/tim)