Pastikan Stok Elpiji Serta Pupuk Subsidi Aman, Wali Kota Mojokerto Datangi Distributor

Wali Kota memastikan bahwa stok elpiji 3 kg dan pupuk subsidi di Kota Mojokerto sudah tercukupi begitu pula distribusi berjalan dengan lancar. Pada Selasa (28/11/2023).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) -  Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran meninjau sejumlah pangkalan elpiji dan distributor pupuk bersubsidi di Kota Mojokerto pada Selasa (28/11/2023).

Dari hasil peninjauan tersebut, Wali Kota memastikan bahwa stok elpiji 3 kg dan pupuk subsidi di Kota Mojokerto sudah tercukupi begitu pula distribusi berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah dari beberapa pangkalan yang kita kunjungi supply elpiji 3 kg ke pangkalan yang ada di Kota Mojokerto berjalan lancar artinya tidak ada pengurangan maupun tidak ada pembatasan semua sesuai dengan kuota,” kata Ning Ita sapaan akrab Wali Kota perempuan pertama kali di Kota Mojokerto tersebut saat didepan para awak media, Selasa (28/11/2023).

Lebih lanjut Ning Ita menuturkan bahwa stok di masing-masing pangkalan sudah dicukupi oleh Pertamina sesuai kebutuhan masing-masing.

“Kuota di masing-masing pangkalan itu dicukupi oleh Pertamina sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing,” sambung Ning Ita.

Selain meninjau ketersedian elpiji, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini meninjau agen pupuk bersubsidi UD. TANI AGUNG di Lingkungan Randegan RT. 003 RW. 004 Kelurahan Kedundung. Sebagaimana stok elpiji bersubsidi, stok puppuk bersubsidi juga masih aman.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran meninjau sejumlah pangkalan elpiji dan distributor pupuk bersubsidi di Kota Mojokerto pada Selasa (28/11/2023).

“Pupuk subsidi di beberapa kios yang menjadi penyalur pupuk bersubsidi semuanya sudah terdistribusikan sesuai dengan masing-masing kios tinggal pengambilan dari para petani nya baru terambil kurang lebih di angka 75% Kemungkinan sisanya itu akan terambil pasca hujan,” terangnya.

Dengan kelancaran distribusi dan stok yang mencukupi, Ning Ita memastikan tidak ada pembatasan pembelian untuk saat ini.

“Pembatasan pembelian juga tidak ada sesuai sesuai dengan kebutuhan masyarakat dipenuhi karena distribusinya juga lancar kuotanya semuanya tercukupi,” kata Ning Ita.

Namun, terkait penambahan stok menjelang natal dan tahun baru Ning Ita mengatakan bahwa hal tersebut tentunya sudah diatur oleh Pertamina.

“Pertamina kan sudah paham kapan waktunya menambah jadi ya kita ini TPID mengikuti saja, kita sebatas pengawasan, kalau ada pembatasan kita tinggal mengkoordinasikan saja,” pungkasnya.

Tampak hadir mendampingi Ning Ita dalam meninjau stok elpiji dan pupuk bersubsdi pagi ini antara lain Sekda Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ruby Hartoyo serta Faidhir dari tim Pertamina Patra Niaga dan Elyzabeth Rosita, Ketua Paguyuban Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Mojokerto Jombang.(ben/tim)