Revitalisasi Ruang SDN Kalikatir Gondang Berjalan Dengan Baik Sesuai Progres

Revitalisasi SDN Kalikatir.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Pemerintah Kabupaten Mojokerto melawati Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto telah mengucurkan APBD Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, telah berjalan dengan baik dan sesuai progres.

Anggaran DAK 2022 senilai Rp. 364.037.600.00,- diperuntukan revitalisasi 6 ruang, UKS dan Perpustakaan SDN Kalikatir telah mencapai progres 70%, dalam pengerjaan telah didelegasikan kepada Pokmas Desa Kalikatir setempat. Hal tersebut sesuai syarat dan rukun yang berlaku.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN Kalikatir, Rusmiati Spd. menuturkan kepada pewarta88.com, bahwa dalam pengerjaan revitalisasi 6 ruang sekolah yang ia pimpin berjalan sesuai kalender yang di tentukan.

“Insak’alloh berjalan sesuai progres, dalam pengerjaan ditentukan 90 hari, akan selesai sesuai kalender kerja,” ucap kepsek kepada media ini saat di temui di SDN Kalikatir, Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut, dalam revitalisasi 6 ruang  SDN kalikatir untuk saat ini tertanggal 15 November 2022 sudah mencapai progres 70%.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN Kalikatir, Rusmiati Spd.

“Untuk pembangunan sampai saat ini kita sudah mencapai 70%, kendala yang dialami yaitu cuaca disini sering hujan juga, ya kadang - kadang tukang sama kulinya sering istirahat terutama pas yang diatas - atas,” sambungnya.

Kepsek tersebut juga menambahkan, dalam pembangunan gedung sekolah nantinya yang paling penting adalah perpustakaan.

“Yang pertama ruang kelas dan yang satu UKS yang sebelah selatan tapi dalam pengembangan nanti kita masukin juga ke perpustakaan,” ucap Kepsek.

Dirinya juga berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto yang telah memberikan bantuan DAK tahun anggaran 2022 untuk SDN Kalikatir, karena sekolahan SDN Kalikatir letaknya jauh dari perkotaan, jadi memang butuh perhatian khusus seperti sekarang ini.

“Saya berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto dengan adanya DAK fisik 2022 ini, saya sangat berharap ini sangat membantu kegiatan kelancaran pendidikan anak-anak terutama untuk SDN Kalikatir yang lokasinya jauh dari kota,” pungkas Kepsek SDN Kalikatir Rusmiati Spd.

Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Sekolah (Sarpras) Dinas Pindidikan Pemerintahan Kabupaten Mojokerto.

Tentang berjalannya pembangunan sekolahan-sekolahan yang ada di Kabupaten Mojokerto berjalan sesuai progres di amini oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadis Dindik) Ardi Sepdianto, melewati Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Sekolah (Sarpras) Dinas Pindidikan Pemerintahan Kabupaten Mojokerto.

Kadis Dindik Menuturkan kepada majanews.com, semuanya pekerjaan pembangunan gedung sekolah di dinas pendidikan masih under kontrol.

“Artinya masih dalam koridor perancanaan yang di tetapkan,” tegasnya.

Dirinya juga berharap kepada semua kepala sekolah TKNP, SDN maupun SMPN ikut merawat gedung-gedung sekolah yang selama ini sudah di rehabilitasi maupun revitalisasi.

“Jadi semua merasa memiliki, ikut menjaga dan memelihara gedung sekolah, apabila ada gedung dengan kerusakan kecil supaya secepatnya di betulkan,” pesan pejabat Dindik tersebut.(ben/adv)


Baca juga:

Bupati Ikfina Terima Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik, Penghargaan Diraih 8 Kali Berturut-Turut



Iklan Cukai Pemerintahan Kabupaten Mojokerto 2022.