Bedah Rumah Diterima Supardi Warga Desa Sonoageh Prambon Nganjuk, Kades : Kami Ucapkan Terima Kasih Kepada Teman-Teman Kontrol Sosial

RTLH milik supardi sebelum di bedah yang ada dusun sumber desa sonoageng, kecamatan prambon, kabupaten nganjuk.

NGANJUK (Pewarta88.com) – Program bantuan bedah rumah telah di aplikasikan Pemerintahan Nganjuk yang diinisiasi oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Nganjuk, dan di terima oleh Supardi (56) warga asal Dusun Sumber Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Sebelumnya, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Supardi telah menjadi sorotan beberapa aktivis yang tergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Anti Korupsi (MAPAK), LSM AWG dan LSM PD yang ada di Nganjuk tentang keberadaan rumah yang ditempatinya.

Akhirnya bedah rumah telah diterima oleh Supardi, tentunya rasa senang telah ia rasakan selesainya pembangunan bedah rumah tersebut.

Supardi sebagai warga kurang mampu tak mengira menerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Daerah Kabupaten.

“Saya sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan bedah rumah, Alkhamdulillah, saya ucapkan terima kasih,” ucap Supardi.

Supriono, Ketua LSM Peduli Anti Korupsi (MAPAK). Menjelaskan perjalanan proses program bedah rumah yang di terima Supardi.

Sebelum mencul data bedah rumah terdata nama Supardi, dirinya berusaha sekuat mungkin dengan berupaya data milik Supardi Warga Desa Sonoageng Kecamatan Prambon di usung dan dimasukkan ke pihak Dinas Perkim dengan meminta program bedah rumah.

Tasyakur bedah rumah milik Supardi,warga asal Dusun Sumber Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Dengan gigihnya usaha Ketua LSM MAPAK, RTLH milik Supardi di bedah oleh pihak Dinas Perkim mulai bulan November 2022 hingga saat ini minggu 27 November 2022  rumah Supardi sudah finising.

“Dan sudah di tempati, rumah dulunya tak layak huni hingga menjadi rumah layak huni,” tutur Ketua LSM MAPAK tersebut kepada pewarta88.com, Minggu (27/11/2022).

Kepala Desa Sonoageng Kecamatan Prambon. Tak menampik bila terealisasinya bedah rumah yang diterima Supardi adalah hasil dari perjuangan LSM yang ada di Nganjuk.

“Kami ucapkan terima kasih kepada teman teman kontrol sosial baik dari LSM Mapak, LSM AWG dan teman-teman media yang ikut membantu hingga terealisasi bedah rumah, dan ini tentunya menjadi wujud nyata kinerja dalam kebersamaan, saat ini minggu 27 november 2022  kami juga menyaksikan adanya tasyakuran (tumpengan) sebagai rasa syukur,” kata Kades, Minggu (27/11/2022).

Masih Kades, dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemda Nganjuk jugq Dinas Perkim yang sudah merealisasi rumah milik Supardi.

Kendati demikian, adanya bedah rumah yang diterima warga Desa Sonoageng, tentunya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) juga tidak tinggal diam, artinya dari Pemdes akan berupaya menutup kekurangan dari bedah rumah yang diterima warga Desa tersebut.

“Kami akan buat kan pintu belakang rumah dan akan kami pasang pintu depan rumah serta akan kami buat kan teras rumah, tujuannya untuk menghalau air hujan,” pungkas Kades Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.(mrn/tim)