6 Bulan Toilet Pasar Wage 3 Nganjuk Tak Berfungsi, Aktivis Senior Angkat Bicara

Pasar Wage 3 Nganjuk Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk

NGANJUK (Pewarta88.com) - Dibalik megahnya bangunan pasar wage baru yang berdiri tegak di kawasan Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, sudah 5 bulan kondisi 4 toiletnya sudah tidak berfungsi.

Pantauan media ini dilokasi, selasa 24 mei 2022. kondisi pintu 4 ruangan toilet tampak dibentangi kayu, dengan adanya hal tersebut diduga adanya salah teknis kinerja dan bahkan kurangnya perawatan. di ketahui bahwa pembangunan pasar wage baru dalam pengerjaan tahun 2016 dengan pemenang lelang PT. Trinika Estu menggunakan anggaran APBD senilai Rp.19,5 Milyar.

Selain toilet, ada juga paving dan gorong-gorong saluran air yang sudah tampak kerusakannya hingga membutuhkan perawatan.

Murjito, aktivis senior asal Kecamatan Bagor nganjuk angkat bicara terkait lemahnya hal perawatan, dihadapan media ini sujito memaparkan. ini salah satu merugikan para pengguna, karena keberadaan lokasi toilet tersebut juga berdekatan dengan para pedagang makanan.

Baca Juga: Tambang Galian C Dituding Merugikan Pemilik Lahan, LSM GAKK: Kita Kawal Permasalahan Ini

Masih keterangan Murjito, sehingga adanya kerusakan otomatis pelanggannya berkurang, menurut informasi yang di peroleh Murjito bahwa closed toilet tersebut ambles. sehingga aroma bau tak sedap bertebaran kemana mana.

“Untuk mantri pasar harus bisa proaktif. jangan hanya menarik kontribusinya saja, kontribusi di tarik dan pelayanan kurang,” jelas Aktivis tersebut, Selasa (24/5/2022).

Murjito Aktivis Senior disaat terjun dilokasi Pasar Wage 3 Nganjuk

Murjito berpesan, pelaksanaan dan pengawasan proyek di nganjuk harus di tingkatkan. Bohong kalau kerusakan toilet mantri pasar tidak tahu.

“Kalau toilet itu gak bermanfaat ya lebih baik di gempur saja, dari pada merugikan kayak gini, tapi kalau bisa ya segera di perbaiki. mari dengan simbol nganjuk bangkit, semua harus bangkit dan jangan hanya slogan saja,” tegasnya.

Teripsah, Purnomo Hadi Kepala Pasar Wage 3 saat di temui media ini di ruangan kerjannya menjelaskan. Dirinya tidak bisa memberi statmen yang terlalu dalam. Karena ia hanya kepanjangan tangan dari Dinas.

“Jadi kalu ada apa apa saya laporan ke Dinas, monggo lebih baik konfirmasi ke Pak Erwin Bidang Sarpras Pasar saja. kalau mengenai hal itu sebenarnya kami juga sudah koordinasi juga, dan bahkan saya minta mengenai hal itu dipihak kan ke 3 saja,” jelasnya.(m.to)

Streaming



Baca Juga:

Miris, Sejak 1981 Hingga 2022 Jembatan Desa Jintel Rejoso Belum Tersentuh Aspal


Streaming