LSM MAPAK Peduli, Bagi Zakat Ke Abang Becak Pengamen dan Warga Kurang Mampu

Supriyono (pojok kiri kaos hitam). Ketua LSM MAPAK saat membagikan zakat dan uang tunai kepada abang becak, Sabtu (30/4/2022).

NGANJUK (Pewarta88.com) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Anti Korupsi (MAPAK) Nganjuk. berbagi Zakat Fitrah kepada abang becak, pengamen dan orang kurang mampu, Sabtu (30/4/2022).

Kegiatan LSM MAPAK dalam pembagian zakat fitrah dan uang tunai di lakukan secara dor to dor dengan menyasar wilayah yang banyak di tempati para abang becak, seperti yang ada di jalan Gatot Subroto Desa Banaran Kecamatan Kertosono, Halte Bus yang ada di Barong Kecamatan Tanjunganom dan Pasar Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Nganjuk.

Untuk menjadi target dalam sasaran LSM MAPAK peduli adalah masyarakat yang memiliki penghasilan minim, kegiatan LSM MAPAK di lakukan murni dari inisiatif pribadi dan dilandasi oleh keinginan dan kepedulian terhadap sesama.

Supriyono Ketua LSM MAPAK saat di temui media ini di sela sela kesibukan pembagian zakat fitrah dan uang tunai menuturkan, ia sangat bersukur di bulan ramadhan sekarang ini bisa mengadakan kegiatan sosial sekarang ini.

“Alhamdulillah di akhir bulan Ramadhan ini H-1 menelang datangnya lebaran, kita bisa saling berbagi bersama abang becak, pengamen dan orang miskin. Semoga sedikit banyak bisa membantu meringankan beban mereka. yang masih kesulitan ekonomi,” Jelas Ketua, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga: Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk Adakan Bukber Dengan Semua Pilar Sosial

Ketua menambahkan, dalam pembagian zakat fitrah dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan kedepannya bisa ditambahkan targetnya.

“Untuk tahun depan semoga LSM MAPAK bisa menambah kuota pembagian yang lebih banyak lagi,” katanya.

Pembagian Zakat di Lakukan Secara Dor to Dor di Jln.Gatot Subroto Kertosono Nganjuk.

Sementara itu, Nariyo, salah satu abang becak warga asal Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, ia merasa bersukur atas pemberian dari LSM MAPAK yang ada di Nganjuk tersebut.

“Alhamdulillah gerakan LSM MAPAK sangat membantu kami, selain itu sesama manusia tidak memandang siapapun mereka dan saling tolong menolong,” ucapnya kepada pewarta88.com.

Masih Nariyo, selain mendapatkan zakat fitrah dari LSM MAPAK, dirinya juga akan mendapatkan bantuan bedah rumah hunian miliknya yang akan di targetkan LSM tersebut.

“LSM MAPAK juga berupaya dan berusaha di tahun ini rumah saya yang tak layak huni akan segera di upayakan dalam kegiatan bedah rumah. terima kasih buat LSM MAPAK semoga sukses dalam berkarya,” kata abang becak tersebut dengan raut wajah gembira.(m.to)

Streaming



Baca Juga:

Jelang Lebaran Selain Harga Daging dan Telur Ayam, Harga Bawang Merah Juga Naik


Streaming