Tak Terima Nama Baik di Cemarkan, WN Warga Nganjuk Laporkan Oknum Debt Collector MTF Ke Polresta Kediri

WN bersama sang Isteri juga LSM LIRA, Mendatangi Polresta Kediri Jawa Timur, Senin (17/07/2023)

NGANJUK (Pewarta88.com) - WN, pria asal warga  Desa Betet Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. telah mendatangi Polresta Kediri di Jalan KDP Slamet 2 Kediri. Senin (17/7/2023). Kedatangan WN bersama sang istri bertujuan melaporkan salah satu oknum Debt Collector MTF atas ketidak terimaan tentang nama baiknya dicemarkan dan dirugikan.

Informasi yang di gali pewarta88.com, WN melapor ke Polres Kediri mendapat pendampingan khusus dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang ada di Nganjuk.

Menurut WN, bahwa dirinya merasa nama baiknya dirugikan oleh oknum (DN) yang diduga salah satu Debt Collector di perusahaan MTF yang ada di wilayah Mojoroto Kota Kediri pada hari Rabu, 12 Juli 2023 lalu.

Masih dikatakan WN, pada tanggal 12 Juli 2023 sekira pukul.14.00 WIB. bahwa oknum DN (terlapor) telah mencaci maki dan menuding WN yang tidak-tidak yang dilakukan DN. WN dituduh dengan kata-kata kasar di muka umum.

“Maka demi harga diri atas nama baik saya, saya berusaha melaporkan oknum DN ke pihak Kepolisian Resort Kediri Kota, dan permasalahan ini tentunya juga sudah saya kuasakan kepada Muhammad SBY selaku Bupati Lumbung Informasi Rakyat guna mendampingi persoalan yang saya hadapi," ungkap WN kepada pewarta88.com, Senin (17/7/2023).

Ditempat yang sama, Muhammad SBY Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) saat memberi penjelasan kepada awak media mengatakan, secara tidak langsung ia menghargai kinerja Debt Collector.

“Tapi tolong harus punya etika dalam menjalankan kerja yang baik dan bagus untuk menghadapi suwatu persoalan, dan jangan langsung sampai melontarkan perkataan, mencaci maki dan lain sebagainya," jelasnya.

Lebih lanjut, Lira berharap ini menjadi suatu pembelajaran yang berharga bagi Debt Collector, dan saat ini juga senin 17 Juli 2023 saya mendampingi WN untuk pelaporan di Polresta Kediri.

“saya akan mengawal persoalan ini sampai selesai," pungkasnya.(nyoto/tim)


Streaming.