Gebyar Asyuro, KPAY Baitul Muttaqin Dlanggu Santuni Anak Yatim

Komunitas Peduli Anak Yatim (KPAY) Non Panti, Dusun Kalan.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Gebyar Asyuro Berkah Muharram dan Bersholawat bersama Komunitas Peduli Anak Yatim (KPAY) Non Panti, Dusun Kalan, Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Menggelar peringatan momen besar Asyuro dengan santuni anak Yatim dan Piatu. berlangsung di Musholla Baitul Muttaqin, di Dusun Kalan, Kamis (2/9/2021) siang.

Hari Asyuro adalah momen besar, hari tersebut merupakan hari berkabungnya atas kesyahidan Husain bin Ali, cucu dari Nabi Muhammad SAW, pada Pertempuran Karbala tahun 61 H.

Berlangsungnya acara Gebyar Asyura yang digagas KPAY Dlanggu, hadir juga tokoh Agama, KH. Adhim, Ketua PC NU. H Rofi’ Udin Ketua PC Lembaga Amil Zakat (Lazis) Kabupaten Mojokerto, juga warga sekitar.

Dalam acara, Bantuan sembako senilai 100 ribu dibagikan kepada 55 anak Yatim dan Piatu yang ada di Kecamatan Dlanggu, Serah terima bantuan yang dilakukan panitia kepada anak Yatim membuat para tamu undangan terharu dengan suasana bahagia. bukan hanya sembako, uang tunai senilai 500 ribu masing-masing anak juga dibagikan.

Kepedulian diberikan kepada anak Yatim dan Piatu, supaya bisa meringankan beban kehidupan keluarga Yatim tersebut, serta berpedoman dalam sifat berbagi.

Alkhamdulillah dalam acara yang terkonsep ini berjalan dengan baik dan lancar, Panitia sangat bersukhur suksesnya acara santuni anak yatim dan piatu tersebut.

“Kami mengucapkan banyak-banyak Terima kasih kepada masyarakat yang berkorban hartanya dalam perjuangan kebaikan ini, semoga amal ibadah hamba Alloh ini selalu menjadi cahaya dalam hidup di dunia maupun di akhirat kelak, amiinnn,” kata Panitia yang akrab di panggil Cak Rul tersebut, kamis (2/9/2021).

Panitia menambahkan, dalam kegiatan mulya ini, dirinya berharab di tahun depan momen Asyuro tetap bisa digelar oleh komunitasnya, “Kami akan selalu mengajak semua lapisan masyarakat untuk peduli dan berbagi kepada Anak Yatim dan piatu, karena sejatinya kebaikan pasti akan tumbuh dengan kebaikan,” kata Panitia yang mempunyai nama lengkap Khoirul Anam terdebut.

Panitia juga berpesan, untuk berbuat dalam santuni anak yatim dan piatu janganlah terkikis dengan adanya perkembangan zaman sekarang ini, karena arus globalisasi membuat kita lupa diri dengan berbuat kebaikan.

“Saudaraku ditanah air, bila ingin berbagi dalam perjuangan santuni anak yatim, bisa kontak kami atau whatsapp di nomer kami, 0813-3342-4584, kami siap menjadi pemegang amanah,” pungkas penggagas Komunitas Peduli Anak Yatim Non Panti (KPAY) tersebut.(dk/tim)


Baca Juga:

Rotasi Jabatan Polisi, Kapolres Mojokerto Pimpin Sertijab


Disinyalir Mencuri Tanah Uruk, Proyek Pagar Keliling dan Prasarana Kejati di Desa Gading Jatirejo Dihentikan