Apel Gladi Bersih Cegah Kebakaran Hutan Digelar BPBD Kabupaten Mojokerto

Gladi bersih Apel Siaga Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Mojokerto. Berlangsung di Lapangan Gebangsari, Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Selasa (25/7/2023) pagi.

MOJOKERTO (Pewarta88.com) - Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Kantor Balai Wilayah (KBH), Polisi Hutan (Polhut) Wilayah Pasuruan, Jombang, Malang. TNI, Polisi dan relawan. Telah menggelar Gladi bersih Apel Siaga Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Mojokerto. Berlangsung di Lapangan Gebangsari, Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Selasa (25/7/2023) pagi.

Apel siaga gladi bersih yang mengikuti unsur Pemerintah daerah, Polhut, TNI, Polri, dan relawan ini merupakan agenda inspeksi peralatan kebakaran hutan dan lahan yang akan digelar oleh BPBD Kabupaten Mojokerto selama 3 hari di Lapangan Gebangsari, Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Dengan tujuan, kawasan hutan di Mojokerto terutama di wilayah bagian selatan merupakan kawasan pegunungan dan perbukitan dengan populasi tanaman yang terdiri dari semak-semak serta tegakan hutan dengan dominasi pohon jenis pinus dan jenis rimba lainnya, sehingga menjadikan Mojokerto salah satu kabupaten yang memiliki daerah rawan kebakaran.

Persiapan Pasukan dalam gladi bersih, terlihat komandan apel memasuki lapangan serta Laporan Perwira Apel.

Apel siaga gladi bersih yang mengikuti unsur Pemerintah daerah, Polhut, TNI, Polri, dan relawan ini merupakan agenda inspeksi peralatan kebakaran hutan dan lahan yang akan digelar oleh BPBD Kabupaten Mojokerto

Sementara itu, pimpinan Apel tiba dilapangan Apel gladi bersih dengan penghormatan pasukan, persiapan penyerahan peralatan pemadam Kebakaran secara sembolis.

Dalam penyerahan peralatan pemadam kebakaran secara simbolis dilakukan oleh Pembina Apel Kepada petugas karhutla.

Upacara apel gladi bersih digelar dengan kidmat, serta dengan menyanyikan lagu Mars Tangguh diteruskan amanat pemimpin, acara di tutup dengan doa.

Dalam puncak giat Inspeksi Peralatan Kebakaran Hutan Dan Lahan yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto dalam puncak acara besok, pada hari Rabu 26 Juli 2023 pagi.(ben/adv)