Jalan Masuk Desa di Nganjuk Banyak Yang Rusak, Kades: Usulan Musrenbang Jarang Direalisasi

Akses Jalan Rusak Yang ada di Desa.Ketawang Kecamatan.Gondang Kabupaten.Nganjuk.

NGANJUK (Pewarta88.com) –  Akses jalan rusak yang tak lain wewenang dari Pemerintah Daerah (Pemdakab) Nganjuk yang masuk di tiap Pedesaan tentunya butuh perhatian khusus dan keadilan dalam pemerataan pembangunan insfrastruktur jalan, yang mana tentunya melalui kucuran anggaran pendapatan belanja Daerah (APBD).

Informasi yang masuk ke redaksi Pewarta88.com, beberapa akses jalan rusak yang ada di pedesaan wilayah Nganjuk masih mencakup 60 persen, dalam kerusakan dan butuh penanganan serius.

Namun, rusak jalan harus di perhatikan khusus oleh Pemda Nganjuk dalam hal pembenahan perawatan maupun pengadaan, Karena harapan masyarakat kenyamanan dalam menggunakan akses jalan.

Iswantoro selaku kepala Desa (Kades) Ketawang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, telah mengutarakan uneg-unegnya kepada pewarta88.com. Ia menjelaskan, dalam setiap tahun acara musrenbang selalu mengusulkan.

“Usulan kami jarang terealisasi, seperti hal nya di tahun 2023 ini kami mengusulkan sudetan pembuangan ke aliran sungai widas dan salah satunya pembangunan aspal sepanjang 2 Km, itu pun juga tidak terealisasi,” kata Kades saat di temui kuli tinta pewarta88.com dikediamannya, Rabu (10/05/2023).

Masi dikatakan Kades, disisi lain kami mendapatkan bangunan aspal dari dewan melalui jaring aspirasi.

“Tahun ini kabarnya juga di kerjakan  walaupun cuma 300 meter, setidaknya juga sudah membantu untuk penanganan jalan rusak," ungkap Kades.

Perlu diinformasikan, seperti halnya keberadaan jalan rusak yang masuk di tiap perdesaan. Seperti, akses jalan yang ada di Desa Katerban kecamatan Baron, dan Desa Ketawang, Kecamatan Gondang. jalan tersebut sudah tampak rusak baik aspal mengelupas hingga menimbulkan kubangan.(m.nyot)