Pekerjaan Insfrastruktur Pembangunan di Nganjuk Dinilai Tidak Tepat Sasaran

Proyek yang menjadi sorotan LSM GAKK Nganjuk.

NGANJUK (Pewarta88.com) - Di awal tahun musim pembangunan memasuki bulan maret 2023, telah diketahui adanya giat pekerjaan insfrastruktur dengan pembangunan paket pekerjaan pembangunan TPT Pace Kulon - Sanan dusun Kauman Kecamatan Pace (PIKK) dengan program penyelenggaraan jalan Kabupaten/Kota, telah mendapat sorotan keras LSM Garda Anti Korupsi dan Ketidakadilan (GAKK). Pasalnya, Proyek itu tidak tepat sasaran dikarnakan masih banyak jalan rusak yang perlu diperhatikan.

Dalam catatan pekerjaan tersebut, dengan sub kegiatan rehabilitasi jalan, sumber dana APBD  Kabupaten Nganjuk TA.2023 dengan harga SIK Rp.188.855.000,00,- dengan pemenang penyedia jasa CV.Dwi Lestari.

Sunyoto HS, Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Anti Korupsi dan Ketidakadilan (GAKK) DPD Nganjuk, Jawa Timur. Menilai seharusnya dalam memprioritaskan pembangunan baik melalui musrenbang maupun penunjukan harus tepat sasaran, artinya mana yang perlu di dahulukan dan mana yang masih bisa di tunda.

“Saya juga menatap jelas dari mata saya sendiri, disisi lain dengan hitungan jari, ini kan mau memasuki bulan suci ramadhan tentunya juga mendekati hari raya idul fitri yang jelas kabupaten nganjuk akan menghadapi arus balik dan arus mudik, tentunya masyarakat butuh jalan yang maksimal," ungkapnya kepada pewarta88.com.com juga media lain, Kamis (16/3/2023) saat ngopi bareng di bast camp pribadinya.

Papan nama proyek yang menjadi sorotan LSM GAKK Nganjuk.

Lebih Lanjut dikatakan, bahwa pembangunan TPT itu bisa di prioritaskan di akhir tahun, karena kami melihat di lingkup wilayah kecamatan Pace ada jalan rusak parah.

“Tepatnya di dusun kedungbajul kecamatan Pace kabupaten Nganjuk, dimana kala sepanjang jalan 1,5 Km jalannya berlobang hingga aspal mengelupas hingga seperti jalan makadaman, nah seharusya akses jalan tersebut yang di utamakan di bangun,” tegas aktivis Nganjuk tersebut.

Namun, bukan malah membangun TPT yang jauh dalam kemanfaatan masyarakat umum, “Saya menilai ini penunjukan pembangunan hanya asal tunjuk saja dan gak bisa memilah serta memilih mana yang perlu di utamakan," ucapnya.

Sunyoto juga menyayangkan untuk Jelang memasuki datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H, serta menyambut datangnya hari raya idul fitri, Masyarakat akan dijumpai jalan berlubang lagi.(m.to)

Baca Juga:

Gedung Sekolah Rusak Parah, Siswa Siswi SDN 1 Kepanjen Pace Nganjuk Belajar di Gudang Selama 8 Bulan