Kaki Jembatan SMPN 2 Nganjuk Retak, Komite: Segera Butuh Penanganan dari Pemdakab Nganjuk

NGANJUK (Pewarta88.com) - Keberadaan jembatan satu satunya yang di miliki Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Nganjuk terpantau adanya keretakan pada kaki jembatan baik di sebelah utara maupun selatan.

Terpantau pewarta88.com saat di lokasi Sabtu 11 Februari 2023 tampak terlihat jelas bahwa pondasi yang terbuat dari matrial batu mengalami beberapa keretakan, dan yang di khuwatirkan retakan tersebut sudah tampak menganga.

Menurut salah satu Satpam SMPN 2 Nganjuk, kondisi retaknya jembatan tersebut sudah cukup lama, tentunya sangat butuh pembenahan atau perawatan. ia juga mengaku khawatir dengan kondisi jembatan ini.

Baca Juga: Diduga Imbas Tersulut Perkataan Aksi Orasi FPMN, Kades Ngepung Patianrowo Naik Pitam

“Saya juga ikut khawatir kalau kondisinya retak seperti ini, tentunya khuwatir kalau terjadi sesuatu. karena jembatan ini kan akses jalan satu satunya. dan hampir setiap hari juga di lintasi mobil dan bahkan truk bongkar muat untuk mengambil sampah di sekolahan ini,” ungkapnya kepada pewarta88.com, Sabtu (11/2/2023).

Sebelumnya, Djainuri SPd, selaku wakil ketua komite sekaligus juga mantan pendidik SMPN 2 Nganjuk, beberapa hari yang lalu juga sempat menyampaikan ke majanews.com. menurutnya memang jembatan sudah waktunya ada pembenahan.

“Kalau di benahi tentunya akan saya limpahkan ke pihak dinas yang berkaitan, yaitu dinas pengairan maupun dinas PUPR kabupaten nganjuk,” Tegasnya.

Lanjut dikatakan Djainuri, kalau umpama itu harus di kerjakan oleh pihak SMPN 2 Nganjuk melalui komite sekolah, tentunya kami terlalu berat.

“Karena biayanya itu terlalu besar, dan kami berharap ada pembangunan jembatan yang baru, agar SMPN 2 mempunyai dua jembatan,” pinta komite tersebut.

Ia juga berharap ada tanggapan serius dari Pemda Nganjuk maupun anggota DPRD yang membidangi pendidikan.

“Agar untuk segera di usulkan dan di anggarkan untuk pembangunan jembatan," harap pungkas komite SMPN 2 Nganjuk tersebut.(m.to)