Partai Kebangkitan Nusantara Memperingati Hari kebangkitan Nusantara Di Petilasan Gajah Mada

I Gede Pasek Suardika Ketua Umum dan Pengurus Partai Kebangkitan Nusantara Peringati Hari Nusantara, di Petilasan Gajah Mada, Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jatim. Senin (13/12/2021).

MOJOKERTO (Pewarta88.com) – Momen Hari Nusantara merupakan Hari nasional yang diperingati setiap tanggal 13 Desember, hari ini jatuh pada Senin (13/12/2021) Hari Nusantara. Momen bersejarah tersebut pertama kali dicanangkan oleh Presiden Abdurrahman Wahid pada 1999. Namun, peresmiannya sebagai hari nasional baru dilakukan pada 2001 di era Presiden Megawati Soekarnoputri melalui Keputusan Nomor 126 tahun 2001.

Untuk kali ini, Partai Kebangkitan Nusantara Memperingati hari kebangkitan nusantara pada tanggal 13 Desember Tarik Sidoarjo, Jatim. (Alas Trik) Mojokerto Kab (Petilasan Gajah Mada) Di Blitar (Candi Simping)Berangkat Dari Jakarta tanggal 12 Jam 08.00 Wib Dan sampai di Kota Mojokerto Jam 10.00 Wib dan menginap di hotel Ayola. pada tanggal 13 Desember Ketua & Rombongan Partai Kebangkitan Nusantara Menuju Alas Trik dan petilasan Gajah Mada terakhir tujuan ke Kota Blitar.

Kali ini, memperingati hari nusantara Partai Kebangkitan Nusantara Melaksanakan Napak tilas ketempat di masa lampau di bumi Majapahit, salah satu di petilasan Gajah Mada diwilayajh Jabung Jaterije, Kabupateno Mojokerto. Hal itu dilakulan untuk menggali spirit untuk merayakan hari Nusantara.

I Gede Pasek Suardika Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Peringati Hari Nusantara, dengan Potong Tumpeng di Petilasan Gajah Mada, Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jatim. Senin (13/12/2021).

I Gede Pasek Suardika, selaku Ketua menjelaskan, dipilihnya tempat petilasan Gajah Mada adalah sebagai pertimbangan untuk memilih dan mencari simbol Keberhasilan spirit Majapahit di bumi Nusantara.

“Agar bisa menjadi motivasi biar kita bisa menjadi unggul di masa depan, dan kami memberikan kabar sangat kabar hari kebangkitan nusantara sangat penting.kenapa penting karena indonesia benar merdeka ketika deklarasi juanda di lakukan,” kata Ketum berlangsung di Petilasan Gajah Mada, Jabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Senin, (13/12/2021).

Lebih lanjut, deklarasi ketika 17 agustus 1945 baru tanah kita merdeka lautan kita belum merdeka pada saat itu pulau satu dengan yang lain terpisah. kemudian dalam posisi saat ini dengan deklarasi juanda pada tanggal 13 Desember.

Foto Bersama: Anggota dan Pengurus Partai Kebangkitan Nusantara

“Itu tanah lautan kita jadi merdeka jadi merdeka secara komplit setelah 1957 di canangkan lautan jadi pemisah, sekarang jadi pemersatu pelekat indonesia wilayah indonesia menjadi 5,8jt Km sebelumnya 2,8Jt Km,” jelas Ketua dengan tegas.

Momen besar tersebut, sang Ketua Umum Pertai Kebangkitan Nusantara Menancapkan Bendera Di dekat Petilasan Gajahmada pertama kali dilakukan oleh Partai terdebut.

Sang Ketua menambahkan, Peringatan hari kebangkitan rangkaian acara deklarasi kebangkitan nusantara.ini sebagai tahapan-tahapan rangkaian kami untuk mengabarkan ke masyarakat indonesia telah lahir partai berbasis dan semangat kebangkitan nusantara kami mulai hari sumpah pemuda, tambah ketum.

Penanaman pohon dilakukan oleh Partai Kebangkitan Nusantra, dalam rangka peringati Hari Nusantara.

Dalam acara, hadir juga dari tokoh-tokoh masyarakat dan kepengurusan Partai Kebangkitan Nusantara. Diantaranya, ketua pimpinan Daerah Jawa Timur Klena Yulianto, Sekjen Dr. Sri muliono, Amir Nawamir, Sunar dan ketua umum Partai Kebangkitan Nusantara I Gede Suardika.

Diujung acara, penanaman pohon mangga dan alpukat dilakukan di Petilasan Gajamada dipimpin langsung oleh ketua umum, bersama bendahara umum, Sekjen, ikut serta istri tercinta ketua umum Partai Kebangkitan Nusantara.(ben/tim)