Hitungan Bulan, Bangunan Aspal di Jambe Sugihwaras Nganjuk Sudah Mengelupas dan Rusak

Kondisi jalan aspal di Dusun Jambe, Desa, Sugihwaras Kecamatan.Prambon Kabupaten Nganjuk, terpantau mengulupas dan rusak - rusak.

NGANJUK (Pewarta88.com) - Pembangunan insfrastruktur aspal jalan yang belum lama di kerjakan sudah terlihat mengelupas dan mengalami kerusakan, jalan tersebut ada di wilayah Dusun Jambe Desa Sugihwaras, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Pantauan media ini dilokasi hari ini, Senin 24 April 2023 telah terlihat jelas adanya infrastrukstur jalan aspal yang di sinyalir merupakan kategori bangunan tergolong baru. Informasi yang dihimpun redaksi majanews.com selesai di akhir tahun 2022 lalu.

Namun, di sepanjang akses jalan tersebut tampak aspal sudah memgelupas hingga membentuk benih-benih kubangan, bebatuan kerikil kecil hingga pasir juga terlihat dengan kasat mata sudah mulai muncul di permukaan aspal tersebut.

Warga sekitar yang rumahnya tak jauh dari bangunan aspal tersebut juga mengatakan, proyek pembangunan jalan aspal yang membujur arah utara dan selatan ini bisa dikatakan belum lama selesai.

“Ya kurang lebih hampir 5 bulanan ini mas,' ujar warga yang tidak mau di sebutkan namanya kepada Pewarra88.com. Senin (24/4/2023).

Lanjut dikatakan, dari mulainya pengerjaan ia juga menduga bahwa pekerjaan jalan aspal ada sedikit yang janggal, kejanggalan itu di mulai pekerjaan mengaspal secara bertahap, artinya tidak langsung sekesai.

Papan informasi kegiatan proyek aspal, yang lokasinya tak jauh dari pembangunan aspal jalan di dusun.jambe desa.sugihwaras kecamatan.prambon kabupaten.nganjuk jawa timur

“Yang paling saya bikin geleng kepala yaitu aspaknya sangat tipis, akhirnya saya menduga dan yakin ini aspal gak sampai satu tahun sudah hancur,” jelasnya.

Lebih lanjut, dan dugaan warga benar adanya, berselang 1 bulan selesainya pengerjaan sudah banyak yang mengelupas. Dengan  berjalannya 4-5 bulan sekarang ini.

“Kerusakan sudah bisa di katakan 50 persen, kan ya sia sia saja kalau membangun terus gak bertahan lama seperti ini," ungkapnya kepada majanews.com.

Kendati demikian, terlihat oleh media ini tampak adanya keberadaan papan nama informasi dengan berduri tegak lurus, papan nama tersebut tak jauh dari lokasi pekerjaan. dalam papan infomasi proyek memaparkan bahwa, pengerjaan rehabilitas ruas jalan Kandangan-Sonoageng-Jimbir.

Juga tertulis, program penyelenggaraan jalan, lokasi Kecamatan Prambon, nilai pekerjaan Rp.191.919.000,00 (seratus sembilan puluh satu juta, sembilan ratus sembilan belas ribu rupiah) dengan nomor paket PK-10.165, sumber anggaran APBD Kabupaten Nganjuk Tahun 2022, dengan pelaksana kerja : CV. Monjani.

Disayangnya awak media ini belum bisa mengkonfirmasi baik Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk maupun pelaksana kerja di karenakan hari libur idul fitri 1444 H, hingga berita ini diunggah untuk bisa dijadikan bahan pertimbangan oleh pihak yang bertanggung jawab. Namun upaya konfirmasi awak media akan terus dilakukan.(m.nyot)