Jelang Ramadhan, Pemdes Batembat Pace Nganjuk Sukses Salurkan BLT DD 2022 Ke 95 KPM

Desa Batembat Sukses Salurkan BLT-DD tahun 2022 ke 95 KPM

NGANJUK (Pewarta88.com) - Pemerintah Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, telah sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  tahun 2022 Ke 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). untuk Bulan Januari, Februari dan Maret. kegiatan penyaluran dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Karangan Batembat, jumat, (1/4/2022).

Pembagian BLT-DD dimulai pukul 14.00 WIB, hingga selasai. Kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar.

Pantauan pewarta88.com di lokasi, seluruh KPM terlihat taat pada anjuran pemerintah dengan memakai masker, untuk pencairan dilaksanakan secara tunai dan perkeluarga penerima manfaat langsung senilai Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah).

Ali Mahfud selaku Kepala Desa (Kades) Batembat Kecamatan Pace Nganjuk mengatakan kepada media ini, pencairnya BLT DD 2022 ini semoga bisa membantu dan meringankan beban perekonomian warga.

“Apalagi ini juga mendekati bulan suci ramadhan, supaya bisa di manfaatkan membeli kebutuhan bahan pokok pangan, Alhamdulilah mas kami selaku Kepala Desa juga merasa lega, untuk Pemdes Batembat sudah sukses dalam pembagian BLT DD 2022,” paparnya.

Lebih lanjut, untuk BLT-DD 2022 Pemdes Batembat dapat menyalurkan ke 95 KPM, setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp. 900.000,00 (Sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Januari, Februai dan Maret.

“Kita sudah sesuai aturan yang tertuang pada Perpres, yaitu 40 persen untuk BLT DD, untuk di ketahui bahwa sebenarnya Pemdes Batembat untuk penerimaan anggaran Dana Desa itu paling kecil di antara Desa yang lain se-Kecamatan Pace," ujarnya sambil tersenyum.

Disisi lain, Siti (48) salah satu KPM warga Batembat saat ditemui media ini menyampaikan, bahwa dirinya sangat bersyukur sekaligus langsung menerima uang tunai sebesar Rp. 900.000, menurutnya hal ini sangatlah membantu dan dapat meringankan dapur di rumah.

“Dengan adanya bantuan ini akan kami manfaatkan untuk membeli bahan pokok pangan, apa lagi saat ini kan minyak goreng juga masih mahal. Kemasan per liter aja masih harga dua puluh enam ribu, apalagi ini juga mendekati bulan suci ramadhan. uang akan kami manfaatkan beli bahan pangan dapur, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Batembat maupun Pemerintah Pusat yang sudah menyalurkan bantuan,” kata penerima tersehut.(m.to)


Baca Juga:

Diduga Demo Tandingan, Dua Kelompok Masyarakat Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Nganjuk


Streaming