33 Juta Tebaran Uang Koin Sodaqoh dari Aktivis Putra Daerah Nganjuk Murdjito Dalam Rangka Prosesi Tedhak Siten dan Aqiqoh Putra Ke 3

Murdjito bersama keluarga putra dan putri dalam rangka prosesi Tedhak Siten, Minggu (31/7/2022).

NGANJUK (Pewarta88.com) – Lestarikan budaya jawa adalah merupakan hal yang wajib di jaga oleh semua masyarakat, hal inilah yang membuat Murdjito selalu melestarikan budaya leluhur. Yakni, Tedhak siten atau piton-piton dan aqiqoh. Digelar di kediaman pribadinya di jalan Panglima Sudirman Dusun Buduran Desa Buduran, Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Minggu (31/7/2022) sore.

Salah satu aktivis putra daerah Nganjuk tersebut dengan menggelar prosesi Tedak Siten / Piton piton juga di sertai aqiqoh untuk putra yang ke- 3, yaitu Muhammad Ghifari Rizki Syafi’i.

Dalam prosesi tedhak siten merupakan memperingati hajatan untuk bayi yang berusia sekitar tujuh atau delapan bulan. Tedhak siten dikenal juga sebagai upacara turun tanah bayi yang berusia tujuh sampai delapan bulan.

Menariknya acara, Murdjito bersama Sukarsi dan keluarga, telah mempersiapkan acara prosesi tedhak siten dengan sebaik mungkin. Pihaknya telah mempersiapkan uang koin sebanyak Rp.33.000.000,00 (tiga puluh tiga juta rupiah) uang koin tersebut disebarkan dengan tujuan shodaqoh.

Muhammad Ghifani Rizki Syafi'i Putra Ke 3 Murdjito saat berlangsungnya prosesi Tedhak Siten.

Tentunya dengan budaya tedhak siten warga berantusias berduyun duyun menyaksikan dan berebut uang koin yang telah di sediakan, warga hadir bukan dari desa Murdjito saja untuk menyaksikan momen gembira itu, dari luar desa Buduran juga banyak yang hadir.

Selain membagikan jutaan uang koin, khataman Alqur’an juga di tunaikan olehnya. Serta iringan hiburan musik electone dengan dinyanyikan dua artis cantik guna menghibur para tamu undangan.

Disela sela prosesi acara yang sedang berlanjut, Murdjito selaku shokhibulhajjah mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang hadir serta turut mendoakan putra yang ke- 3, yaitu Muhammad Ghifari Rizki Syafi’i.

“Kami dalam acara tedhak siten ini, semoga kelak putra kami menjadi putra yang berguna bagi bangsa, negara dan agama dan berbakti patuh kepada kedua orang tua. semoga apa yang kami doakan kelak bisa tercapai untuk anak kami,” kata aktivis Nganjuk tersebut.(m.to)

Streaming



Baca Juga:

Terkait RTLH Warga Desa Pace Wetan Kec.Pace Nganjuk, Ketua AWG dan LSM GAKK Angkat Bicara


Streaming